Mesut Ozil ke Fenerbahce, Begini Respons Pelatih Legendaris Arsenal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346955 mesut-ozil-ke-fenerbahce-begini-respons-pelatih-legendaris-arsenal-cKmLGZAZSk.jpg Mesut Ozil. (Foto/Arsenal)

LONDON - Mesut Ozil resmi meninggalkan Arsenal menuju Fenerbahce pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger pun memberikan responsnya.

Kabar kepindahan Ozil ke Fenerbahce diketahui lewat unggahan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosial Twitter pribadinya. Fabrazio mengatakan Ozil akan segera menandatangani kontrak baru pada awal pekan ini.

Foto/Reuters

Kepergian Ozil sebenarnya bukan hal mengejutkan bagi para pendukung Arsenal. Eks penggawa Real Madrid itu memang sudah diprediksi angkat kaku menyusul minimnya waktu bermain di Arsenal.

Baca juga:  Mikel Arteta Puji Ketenangan Arsenal saat Bungkam Newcastle

Meski tak menyebutkan secara pasti apa alasannya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta tercatat belum pernah menurunkan Ozil sejak awal musim 2020-2021 ini.

Sementara itu, Wenger merupakan pelatih yang membawa Ozil ke Arsenal pada 2013 dari Real Madrid. Sejak saat itu pemain asal Jerman keturunan Turki itu berhasil membantu timnya memenangkan tiga Piala FA

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan Anda dengan senang hati mengumumkan transfer seperti itu dalam periode di mana Anda tidak akan memiliki banyak transfer," kata Wenger kepada BeIN Sports Turki ketika ditanya tentang kepindahan Ozil ke Istanbul mengutip Metro, Selasa (19/1/2021).

“Dia pasti akan menjadi transfer terbesar pada jendela transfer Januari, karena dunia sepakbola agak sepi.

"Tapi secara keseluruhan, ini adalah berita fantastis untuk Fenerbahce, yang memiliki posisi kuat di liga, dan saya pikir dia bisa menjadi bagian dari teka-teki yang akan membuat mereka semakin menjadi ancaman untuk memenangkan liga Turki."

Foto/Arsenal

“Saya belum pernah berbicara (dengannya) tentang Fenerbahce sebelumnya, karena saya ingin mempertahankan Mesut Ozil di Arsenal! Tapi saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat di Ozil karena saya bertemu keluarga, saya bertemu agennya, saya bertemu ayahnya ketika saya mengontraknya.”

“Anda bisa melihat bahwa ada keterikatan yang kuat dengan Turki dan minat yang besar pada Liga Turki," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini