Tanpa 2 Pemain Penting, AC Milan Tetap Pede Hadapi Cagliari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 47 2346499 tanpa-2-pemain-penting-ac-milan-tetap-pede-hadapi-cagliari-F6L7LVFZoX.jpg Skuad AC Milan merayakan gol (Foto: AC Milan)

MILAN – Wabah Covid-19 kembali melanda skuad AC Milan. Kali ini, Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu dipastikan absen pada laga tandang kontra Cagliari, Selasa 19 Januari 2021 dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli tetap percaya diri bisa meraih kemenangan tanpa dua pemain kunci itu.

Sepanjang musim 2020-2021, skuad AC Milan kerap diganggu virus Corona. Di awal musim, dua penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao harus absen akibat terpapar virus tersebut. Menyusul kemudian Leo Duarte di lini belakang serta Gianluigi Donnarumma.

Jelang akhir tahun, giliran pelatih Stefano Pioli yang harus absen mendampingi timnya gara-gara virus Corona. Kali ini, dua personel kunci lainnya, Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu yang wajib menjalani isolasi mandiri gara-gara Covid-19.

Baca juga: Kabar Buruk dari AC Milan, Calhanoglu dan Theo Hernandez Positif Covid-19

Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez absen

Beruntung, rontoknya satu per satu personel AC Milan gara-gara Covid-19, tidak mengganggu kiprah klub. Rossoneri tetap berada di puncak klasemen hingga memasuki giornata 18. Situasi itu membuat Stefano Pioli percaya diri guna meneruskan tren positif.

“Keduanya adalah absensi yang penting, tetapi dalam kasus ini sepanjang msuim, situasi kritis selalu ada dan bisa datang kapan saja. Untuk itu, kami harus siap,” papar Stefano Pioli, dilansir dari laman resmi AC Milan, Senin (18/1/2021).

“Kami selalu mampu melipatgandakan kekuatan untuk berjaga-jaga sekaligus sebagai kebutuhan. Kualitas tim ini sangat penting dan akan membantu kami memainkan sepakbola yang bagus,” lanjut pria berkebangsaan Italia itu.

Peran Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu untuk AC Milan memang sangat besar. Theo sejauh ini menyumbang empat gol serta tiga assist di Liga Italia 2020-2021. Sementara Hakan Calhanoglu, baru mengemas satu gol, tetapi melepaskan tujuh assist.

Stefano Pioli sadar, musim 2020-2021 sungguh spesial akibat adanya pandemi. Karena itu, dirinya sungguh bersyukur manajemen klub mau menyediakan pemain serta staf yang berkualitas dengan jumlah yang cukup.

Stefano Pioli tersenyum (Foto: AC Milan)

“Musim ini memang spesial buat siapa saja. Sampai dengan Desember 2020, semua personel berlatih bersama. Namun, situasi ini memang sulit dihindarkan,” sergah Stefano Pioli.

“Karena itulah, klub sudah memberikan saya staf yang bagus, baik dalam hal angka, mau pun kualitas. Masalah kritis ini harus dihadapi dengan determinasi dan keyakinan akan kekuatan tim,” tandas pelatih berkepala plontos itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini