Inter Milan vs Juventus Bukan Penentu Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 47 2344738 inter-milan-vs-juventus-bukan-penentu-gelar-juara-RkUk8XklOE.JPG Pemain Juventus selebrasi (Foto: Reuters)

TURIN – Akhir pekan ini akan tersaji big match kala Inter Milan menjamu Juventus dalam giornata ke-18 Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, kapten Juventus, Giorgio Chiellini, tidak memandang pertandingan tersebut sebagai penentu gelar juara.

Saat ini, Inter dan Juventus sejatinya sama-sama sedang mengejar AC Milan yang berada di puncak klasemen. Inter telah mengumpulkan 37 poin dari 17 kali bertanding dan menempati posisi kedua klasemen. Mereka tertinggal tiga angka dari Milan.

Sementara itu, Juventus ada di urutan keempat klasemen sementara dengan perolehan poin 33. Akan tetapi, patut dicatat bahwa Bianconeri menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang dua rivalnya tersebut.

Baca juga: Meski Kelelahan, Inter Milan Kantongi Modal Positif untuk Hadapi Juventus

Juventus

Bentrok Inter dan Juventus ini sebenarnya keuntungan besar bagi Milan. Karena, salah satu di antara mereka pasti akan kehilangan poin dan membuat Rossoneri bisa semakin menjauh. Apalagi, jika pertandingan berakhir seri, maka Milan bisa semakin nyaman berada di puncak.

Chiellini pun sadar akan kondisi ini. Juventus tidak boleh kehilangan poin lagi jika masih ingin menjaga asa mempertahankan gelar juara. Meski begitu, Chiellini tidak menganggap laga melawan Inter pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB sebagai penentu gelar.

Menurut Chiellini, banyak hal masih bisa terjadi musim ini, termasuk pergeseran di posisi puncak. Sebab, musim kompetisi masih panjang. Walau begtu, Chiellini juga tak memungkiri bahwa laga kontra Inter adalah sesuatu yang penting. Selain poin, gengsi juga dipertaruhkan di laga ini.

“Masih ada satu putaran tersisa. Jadi menurut saya pertandingan itu (melawan Inter) penting, tetapi tidak menentukan,” jelas Chiellini, dinukil dari Football Italia, Jumat (15/1/2021).

Meski bakal bermain tandang, namun Chiellini menilai Juventus punya peluang cukup besar untuk memenangkan pertandingan. Karena, sejak memasuki kalender 2021 Bianconeri telah menampilkan performa yang mengesankan.

AC Milan vs Juventus

Mereka bahkan memutus rekor tidak terkalahkan Milan musim ini di Liga Italia beberapa waktu lalu. Kala bertanding di San Siro, Juventus sukses menumbangkan Rossoneri dengan skor meyakinkan 3-1.

“Jelas kita datang dari momen yang positif, penting untuk memberikan kontinuitas. Kami harus memainkan pertandingan sulit lainnya di Milan, seperti yang telah kami lakukan melawan AC Milan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini