Meski Kelelahan, Inter Milan Kantongi Modal Positif untuk Hadapi Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344471 meski-kelelahan-inter-milan-kantongi-modal-positif-untuk-hadapi-juventus-mwJ98Ykcfa.jpg Inter Milan menang 2-1 atas Fiorentina (Foto: Inter Milan)

FIRENZE – Kelelahan fisik dirasakan Inter Milan jelang laga kontra Juventus pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Sebab, mereka harus melalui babak tambahan waktu di ajang Coppa Italia 2020-2021. Pun begitu, Antonio Conte menilai anak asuhnya justru diliputi kepercayaan diri tinggi.

Persiapan Inter Milan jelas terganggu dengan kewajiban menghadapi Fiorentina pada laga 16 besar Coppa Italia 2020-2021, Rabu 13 Januari malam WIB. Jeda selama tiga hari sebelum laga melawan Juventus pada pekan 18 Liga Italia 2020-2021 dinilai kurang.

Karena itu, Antonio Conte merotasi sebagian besar skuadnya pada laga tandang ke Stadion Artemio Franchi. Sayangnya, eksperimen itu malah membuat Inter Milan kesulitan menang. Nerazzurri butuh tambahan waktu untuk menyingkirkan Fiorentina dengan skor 2-1.

Baca juga: Sama-Sama Butuh Waktu Tambahan, Juventus dan Inter Pasti Kelelahan

Inter Milan butuh gol dari Romelu Lukaku

Memainkan pertandingan selama 120 menit jelas akan berdampak pada kondisi fisik Inter Milan. Namun, Antonio Conte tidak peduli. Menurutnya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan juga punya aspek positif, yakni kepercayaan diri yang tinggi.

“Ada aspek positif juga. Faktanya, kami menang di tempat yang sulit seperti Firenze, yang akan mendongkrak kepercayaan diri serta mengisi ulang baterai,” tegas Antonio Conte, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (14/1/2021).

“Anak-anak menang dalam delapan dari 11 laga terakhir, seri dengan AS Roma, dan hanya kalah dari Sampdoria. Namun, sepertinya itu belum cukup,” lanjut pelatih berkebangsaan Italia itu.

Sang pelatih jelas tidak perlu risau. Sebab, Juventus juga dihadapkan pada kondisi serupa. Si Nyonya Tua butuh 120 menit untuk menyingkirkan Genoa dengan skor tipis 3-2. Andrea Pirlo meyakini, kedua kesebelasan sama-sama tidak diuntungkan dari kondisi tersebut.

“Hampir semua pertandingan (di Coppa Italia) membutuhkan babak tambahan. Itu menunjukkan betapa sulitnya pertandingan-pertandingan,” ungkap Andrea Pirlo.

“Kami (Inter dan Juventus) berada dalam perahu yang sama dan hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan diri serta bersiap,” tutup pria berusia 41 tahun tersebut.

Juventus juga dihinggapi kelelahan

Laga Inter Milan vs Juventus sendiri bakal digelar pada Senin 18 Januari 2021 di Stadion Giuseppe Meazza. Derby D’Italia kali ini berpotensi menentukan siapa pesaing AC Milan untuk gelar scudetto. Inter Milan saat ini duduk di peringkat dua dengan nilai 37, sementara Juventus nangkring di posisi empat dengan koleksi 33 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini