Sama-Sama Butuh Waktu Tambahan, Juventus dan Inter Pasti Kelelahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344408 sama-sama-butuh-waktu-tambahan-juventus-dan-inter-pasti-kelelahan-jSXvL4vAv2.jpg Juventus butuh waktu tambahan (Foto: Juventus)

TURIN – Situasi serupa dijalani Inter Milan dan Juventus pada 16 Besar Coppa Italia 2020-2021. Keduanya sama-sama butuh babak tambahan untuk menaklukkan lawan masing-masing. Juru taktik Bianconeri, Andrea Pirlo, yakin kedua klub kini ada dalam level kebugaran yang sama.

Inter Milan tampil lebih dulu beberapa jam sebelum Juventus. Nerazzurri butuh waktu tambahan guna menaklukkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1. Mereka bahkan lolos dramatis karena gol kemenangan dicetak Romelu Lukaku pada menit 119.

Juventus tidak jauh berbeda. Si Nyonya tua susah payah menaklukkan tamunya Genoa dengan skor 3-2. Gol kemenangan baru bisa dicetak pada menit 104 berkat Hamza Rafia.

Baca juga: Hasil Coppa Italia Semalam: Juventus, Inter dan Napoli Lolos Ke Perempatfinal

Inter Milan butuh waktu ekstra (Foto: Inter Milan)

Selepas laga, Andrea Pirlo mengakui lawan-lawan di Coppa Italia memang berat. Hal itu tergambar dari ketatnya pertandingan yang dijalani Inter Milan dan Juventus. Pelatih berusia 41 tahun itu yakin, kedua kubu kini dalam kondisi kelelahan yang sama.

“Hampir semua pertandingan butuh babak tambahan, yang menunjukkan betapa sulitnya pertandingan-pertandingan itu,” ujar Andrea Pirlo, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (14/1/2021).

“Kami (Inter dan Juventus) berada dalam perahu yang sama dan hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan diri serta bersiap,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Ya, Inter Milan akan menjamu Juventus pada pekan 18 Liga Italia 2020-2021, Senin 18 Januari dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Kedua kesebelasan sama-sama hanya punya waktu istirahat serta persiapan pendek yaitu tiga hari.

Selain itu, baik Juventus mau pun Inter Milan sama-sama punya kerugian. Anak asuh Antonio Conte harus menempuh perjalanan darat dengan kereta api untuk pulang dari Firenze ke Milan. Sementara itu, Juventus juga perlu menempuh perjalanan darat menuju Milan dari Turin pada akhir pekan nanti.

Juventus tumbangkan Genoa 3-2 (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Laga Inter Milan vs Juventus memang dinantikan oleh pecinta Liga Italia. Pasalnya, laga bertajuk Derby D’Italia itu bisa menentukan siapa pesaing AC Milan di papan klasemen.

Saat ini, Inter Milan masih menghuni posisi dua dengan nilai 37 atau selisih tiga angka dari AC Milan. Sedangkan Juventus, duduk di posisi empat dengan nilai 33. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan punya satu tabungan laga kontra Napoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini