Meski Tersisih, Mesut Ozil Tak Menyesal Gabung Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343254 meski-tersisih-mesut-ozil-tak-menyesal-gabung-arsenal-ae3ssvCoN5.jpg Mesut Ozil (Foto: Premier League)

LONDON Mesut Ozil tidak pernah menyesali keputusannya bergabung ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013. Pemain berpaspor Jerman itu menikmati kariernya bersama Arsenal meski sekarang tersisih dari skuad utama.

Ozil menjadi andalan Arsenal pada masa awalnya di Emirates Stadium. Ozil bersama Arsenal meraih empat trofi Piala FA (2014,2015, 2017, dan 2020) dan dua trofi Community Shield (2015 dan 2016).

Mesut Ozil (Foto: Twitter/@arsenal)

Namun, kinerja Ozil menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Pemain berumur 32 tahun itu menjadi penghuni bangku cadangan sejak Unai Emery datang menggantikan Arsene Wenger.

Ketika Arsenal memecat Emery dan menunjuk Mikel Arteta sebagai pengganti pada pertengahan musim 2019-2020, nama Ozil sempat mencuat kembali. Akan tetapi, setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona (Covid-19) dan dimulai lagi hingga sekarang, Ozil kembali tersisihkan.

BACA JUGA: Cinta Mati pada Arsenal, Mesut Ozil Pilih Pensiun ketimbang Gabung Tottenham

Arteta bahkan tidak mendaftarkan nama Ozil di Liga Inggris dan Liga Eropa pada musim 2020-2021. Meski bisa tampil di Piala FA, tenaga Ozil juga tidak digunakan Arteta pada ajang tersebut.

Sekadar informasi, Ozil terakhir kali tampil untuk Arsenal ketika The Gunners menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris musim lalu, 7 Maret 2020. Meski begitu, Ozil tidak pernah menyesal meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Arsenal.

“Tentu saja (saya menikmati momen bersama Arsenal). Ada banyak pasang surut sejauh ini, tetapi secara keseluruhan saya tidak akan pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal," ungkap Ozil di akun twitternya, @MesutOzil1088, Selasa (12/1/2021).

"Sejujurnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, sebelum jeda virus corona, pada Februari dan Maret 2020, benar-benar menyenangkan. Saya sangat menikmati waktu itu dan berpikir kami benar-benar berada di jalur yang sangat positif. Tetapi sayangnya, setelah jeda segalanya berubah," tutur Ozil.

Mesut Ozil (Foto: Twitter/@arsenal)

Ozil kemungkinan besar akan pindah pada bursa transfer dingin 2021 atau paling lambat akhir musim ini. Ozil pun sudah memiliki rencana tentang masa depannya setelah meninggalkan Arsenal.

Sebelum pensiun, Ozil ingin main di Turki atau Amerika Serikat (AS). Ozil belum menentukan klub mana yang akan dibelanya jika main di AS. Akan tetapi, Ozil sudah punya klub tujuan jika hengkang ke Turki, yaitu Fenerbahce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini