Takluk dari Juventus, AC Milan Justru Disebut Kandidat Scudetto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340225 takluk-dari-juventus-ac-milan-justru-disebut-kandidat-scudetto-uvDy82jcpn.JPG Para pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan harus merasakan kekalahan perdana mereka di pentas Liga Italia 2020-2021 setelah digilas Juventus dengan skor 3-1 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, justru menilai timnya sebagai kandidat peraih Scudetto.

Sebelum ini, Milan telah melakoni 15 pertandingan Liga Italia tanpa sekalipun mendera kekalahan. Bahkan, jika menghitung musim sebelumnya, Rossoner telah menjalani 27 pertandingan tanpa kekalahan.

Maka dari itu, ketika kini pada akhirnya Milan tumbang, banyak di antara para penggawa Rossoneri yang merasa sangat terpukul. Meski begitu, Pioli justru melihat sisi positifnya bahwa anak-anak asuhnya tersebut memiliki ambisi kuat untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga: Ditekuk Sampdoria 1-2, Conte: Inter Milan Ditinggal Dewi Fortuna

AC Milan vs Juventus

“Para pemain menundukkan kepala mereka di ruang ganti dan kecewa. Tapi, di sisi lain itu sehat bagi kami untuk mengalami kekalahan, karena kami tidak merasakannya untuk sementara waktu,” ujar Pioli, dinukil dari Football Italia, Kamis (7/1/2021).

“Saya menepuk punggung mereka, mengatakan bahwa mereka harus bangga dengan apa yang mereka capai dalam situasi tersebut. Kami membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat malam ini,” lanjtnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut, Milan sejatinya kehilangan banyak pemain inti mereka. Nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Ante Rebic, Alexis Saelemaekers, hingga Sandro Tonali harus absen karena berbagai faktor.

Meski begitu, Milan mampu menampilkan permainan yang terbilang bagus, utamanya di babak pertama saat mereka mengimbangi Bianconeri 1-1. Maka dari itu, Pioli pun memuji kinerja Alessio Romagnoli dan kolega yang menurutnya sudah tampil maksimal.

Bahkan, meski Milan kalah dari Juve, mereka saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 37 poin. Fabio Capello pun menyebut Milan sebagai kandidat peraih Scudetto musim ini dan Pioli sependapat dengannya.

AC Milan

“Saya juga yakin kami harus ambisius, bahwa kami harus pergi malam ini dengan percaya diri bahwa kami dapat berjuang sampai akhir, karena kami memiliki apa yang diperlukan,” jelas Pioli.

"Setelah mempertahankan level performa itu sepenuhnya, dalam situasi ini, menunjukkan banyak hal tentang betapa bagusnya tim Milan ini," tandas pelatih 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini