Ditekuk Sampdoria 1-2, Conte: Inter Milan Ditinggal Dewi Fortuna

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340171 ditekuk-sampdoria-1-2-conte-inter-milan-ditinggal-dewi-fortuna-bNlsySWAHC.JPG Antonio Conte berjalan gontai (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

GENOA – Hasil negatif harus dirasakan Inter Milan saat bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria. Sebab, mereka pulang dengan tangan hampa setelah ditekuk tuan rumah dengan skor 1-2. Menurut juru taktik I Nerazzurri, Antonio Conte, anak asuhnya sedang dilupakan oleh Dewi Fortuna.

Laga kontra Sampdoria itu menjadi kesempatan emas Inter Milan untuk menekan seteru abadinya AC Milan di puncak klasemen. Dengan koleksi 36 angka, Il Biscione bakal melompat untuk sementara waktu ke posisi satu dengan nilai 39.

Kemenangan yang dipetik dari markas Sampdoria bisa menjadi tekanan tersendiri bagi AC Milan. Pasalnya, Rossoneri bakal menghadapi Juventus yang tengah menunjukkan trek kebangkitan. Potensi hilang poin dari laga tersebut cukup tinggi.

Baca juga: Sampdoria Jungkalkan Inter Milan 2-1 di Luigi Ferraris

Alexis Sanchez gagal eksekusi penalti (Foto: Inter Milan)

Karena itu, kemenangan menjadi harga mati buat Inter Milan. Sayangnya, bukan kemenangan yang didapat melainkan kekalahan. Harapan untuk balik menekan AC Milan justru pupus gara-gara dua mantan pemainnya, yakni Antonio Candreva dan Keita Balde.

Sesungguhnya, Inter Milan menguasai jalannya laga. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 62% plus mencatatkan tujuh tembakan ke arah gawang. Sayangnya, kiper Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, bermain gemilang dengan salah satunya menghalau penalti Alexis Sanchez di menit 12.

Banyaknya peluang yang terbuang itu membuat Antonio Conte yakin anak asuhnya ditinggalkan Dewi Fortuna. Sebab, Inter Milan sempat mendapat hadiah penalti, tetapi kemudian kebobolan dua gol lewat skema serangan balik.

“Ini adalah pertandingan yang aneh. Kami gagal mengeksekusi penalti kemudian kebobolan dua gol kilat. Para pemain sudah memberikan segalanya, tetapi Dewi Fortuna meninggalkan kami,” sungut Antonio Conte, dilansir dari Football Italia, Kamis (7/1/2021).

Dua gol yang dihasilkan penalti Antonio Candreva dan sontekan Keita Balde itu memaksa Inter Milan bermain lebih menyerang di paruh kedua. Mereka mampu mencuri satu gol lewat sundulan Stefan De Vrij, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan setidaknya satu angka saja.

Penalti Antonio Candreva membuka skor (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

“Mengecewakan, karena saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari pertandingan ini. Kami butuh menganalisa apa yang benar dan salah,” tegas pelatih berkebangsaan Italia itu.

Wajar apabila Antonio Conte sebal. Pasalnya, kekalahan ini berpotensi melukai peluang Inter Milan merengkuh scudetto di akhir musim. Andai AC Milan sukses menaklukkan Juventus, maka selisih mereka bisa menjadi empat angka. Celakanya, Inter Milan dihadang musuh-musuh berat pada beberapa pekan ke depan seperti AS Roma dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini