Share

Arteta Bicarakan Strategi Transfer Arsenal di Januari 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 45 2337034 arteta-bicarakan-strategi-transfer-arsenal-di-januari-2021-SHLwoOc1GK.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON โ€“ Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2021, Arsenal sudah memiliki rencana transfernya sendiri. Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang ingin meningkatkan kualitas skuadnya.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu belakangan Arsenal menorehkan sejumlah hasil minor. The Gunners sempat gagal menang di tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris 2020-2021 yang membuat mereka terjerembab di papan bawah klasemen.

Sejumlah pemain pun kini dikaitkan dengan Arsenal untuk meningkatkan kualitas tim. Mulai dari Isco Alarcon yang dinilai mampu menjadi playmaker anyar The Gunners hingga Diego Costa yang baru saja memutuskan berpisah dengan Atletico Madrid.

Baca juga: Reguilon Sudah Bujuk Ramos Gabung Tottenham Hotspur

Isco Alarcon

Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa prioritas Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021 adalah melepas para pemain terlebih dahulu. Sebab, saat ini skuad Arsenal dinilai sudah memiliki banyak sekali pemain sehingga membebani keuangan tim juga.

Saking banyaknya pemain di skuad Arsenal, nama-nama seperti Mesut Ozil dan Sokratis bahkan sampai tidak didaftarkan untuk mengikuti kompetisi Liga Inggris dan Liga Eropa. Diakui oleh Arteta bahwa di bursa transfer musim panas 2020 Arsenal memang gagal melepas para pemain yang seharusnya pergi.

"Kami memiliki skuad yang besar, kami tahu itu. Banyak hal yang seharusnya terjadi di musim panas, kami tidak dapat menyelesaikannya karena alasan yang berbeda,โ€ ungkap Arteta, dinukil dari Goal, Kamis (31/12/2020).

โ€œAda beberapa pemain yang akan dipinjamkan. Mereka akan pergi, dan itu adalah prioritas saat ini karena kami tidak dapat mempertahankan angka yang kami miliki di posisi tertentu,โ€ lanjutnya.

โ€œKami ingin melakukan itu dan kemudian kami akan lihat. Jika kami memiliki peluang yang tepat di posisi yang membutuhkan lebih banyak bantuan, kami bekerja dengan klub untuk mencoba mengatasinya,โ€ papar Arteta.

Mikel Arteta

Arteta juga tidak menutupi bahwa pandemi Covid-19 membuat Arsenal mengalami masalah keuangan, sehingga membuat mereka kesulitan menggaet pemain baru. Meski begitu, ia menerangkan bahwa situasi yang sama juga menimpa klub-klub Liga Inggris lainnya.

โ€œSecara finansial bukan hanya kami, setiap klub di Liga Inggris juga terkena. Kami tahu bahwa ini tidak akan berubah pada tahun depan atau lebih dan kami harus menambahkan (pemasukan) entah bagaimana (caranya) jika kami ingin meningkatkan tim dengan cara yang berbeda,โ€ jelas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini