Juventus Bidik 3 Nama Striker di Bursa Transfer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 51 2336594 juventus-bidik-3-nama-striker-di-bursa-transfer-A32lPxam48.jpg Memphis Depay dibidik Juventus (Foto: UEFA)

TURIN – Bursa transfer musim dingin 2021 bakal dimanfaatkan Juventus untuk mencari penyerang anyar. Sejumlah nama mulai dibidik oleh klub raksasa Italia itu. Namun, hanya ada tiga yang disebut menjadi buruan utama, yakni Memphis Depay, Divock Origi, dan Diego Costa.

Kebutuhan Juventus akan seorang striker tajam sebetulnya sudah sejak musim panas 2020. Dari sekian nama yang santer diberitakan akan bergabung, hanya Alvaro Morata yang datang ke Vinovo, markas latihan klub, dari Atletico Madrid.

Hingga memasuki jeda Nataru (Natal dan Tahun Baru), striker berkebangsaan Spanyol itu sudah menyumbang 10 gol dan tujuh assist dari 17 penampilan. Akan tetapi, sumbangsih itu dinilai belum cukup. Apalagi, Juventus punya ambisi menyapu bersih tiga gelar juara di depan mata.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Akan Dilupakan

Alvaro Morata didatangkan dari Atletico Madrid

Demi memenuhi ambisi itu, memiliki satu striker utama saja belum cukup. Juventus butuh pelapis yang tidak kalah tajam. Pun seandainya tidak menjadi pelapis, setidaknya juru gedor anyar dapat menjadi pesaing bagi Alvaro Morata.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (30/12/2020), ada tiga nama utama yang kini santer diberitakan merapat ke Turin. Diego Costa, yang baru saja memutus kontrak dengan Atletico Madrid, jelas bisa menjadi alternatif yang bagus.

Penyerang berkebangsaan Spanyol itu punya koleksi 83 gol dalam 215 penampilan bagi Atletico Madrid. Juventus bahkan hanya perlu memenuhi permintaan gaji saja karena Diego Costa berstatus bebas transfer pada musim dingin 2021.

Nama lainnya adalah Memphis Depay. Bianconeri punya kans mendatangkan pemain yang mengoleksi 62 gol dalam 155 penampilan untuk Olympique Lyon itu dengan harga miring. Sebab, kontraknya akan habis pada musim panas 2021. Jika tak mau menunggu, berapa pun tawaran hampir pasti diterima Les Gones.

Berikutnya ada Divock Origi. Sejak kedatangan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, pemain asal Belgia itu kian terpinggirkan di bangku cadangan. Jaminan menit bermain jelas dapat dimanfaatkan Juventus guna meminangnya dari Anfield.

Divock Origi jarang dimainkan

Sayangnya, Juventus harus bergerak cepat jika ingin mengamankan salah satu dari ketiganya. Sebab, cukup banyak peminat yang siap membajak. Diego Costa jelas menjadi yang paling diburu klub-klub Eropa karena pengalaman dan ketajamannya.

Memphis Depay sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Sedangkan Divock Origi dilaporkan lebih dekat dengan Fiorentina. Jadi, mau gaet siapa Juventus di musim dingin 2021?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini