Buat Blunder, Araujo Terima Disebut Alasan Utama Barcelona Gagal Menang atas Eibar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 46 2336023 buat-blunder-araujo-terima-disebut-alasan-utama-barcelona-gagal-menang-atas-eibar-pgLc83xy8f.jpg Gara-gara Araujo, Barcelona kebobolan di laga kontra Eibar. (Foto: Marca)

BARCELONA Barcelona gagal memetik poin penuh saat menjamu Eibar di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Hal itu karena Barcelona hanya bisa meraih hasil 1-1 usai bersaing sengit dengan Eibar di laga tersebut.

Sebenarnya Barcelona cukup bermain apik dan mampu bertahan dengan baik. Namun di awal babak kedua, tepatnya ketika di menit 50-an, Barcelona justru kebobolan gara-gara kesalahan pemain belakang.

Kesalahan itu diciptakan tepatnya oleh Ronald Araujo. Sebab karena ia tak bisa menguasai bola di wilayah sendiri, bol yang di kakinya mampu direbut penggawa Eibar, Kike Garcia dan menggiringnya hingga ke dekat gawang Barcelona.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Tutup 2020 di Urutan Ke-6

Momen ketika Barcelona kebobolan di laga kontra Eibar

Pada saat itu, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen pun kaget karena ia sedang meninggalkan gawang. Kike pun dengan cerdik berhasil mengelabui kiper asal Jerman tersebut dan mampu mencetak gol di menit 57.

Gara-gara gol tersebut Barcelona pun tertinggal 0-1. Untungnya Ousmane Dembele yang baru dimainkan di awal babak kedua mampu bermain baik dan menciptakan gol penyeimbang di menit 67. Berkat gol Dembele itu, setidaknya Barcelona masih bisa membawa pulang satu poin.

Araujo pun mengaku merasa menyesal karena telah melakukan blunder hingga menyebabkan Barcelona kebobolan. Ia mengaku kaget ada Kike di dekatnya karena umpan-umpan Barcelona terlalu cepat.

Menurut Araujo, andai saja Kike tak mencetak gol berkat blundernya tersebut, ia yakin skornya akan berbeda. Barcelona bisa saja keluar menjadi pemenangnya. Karena itulah Araujo merasa sangat menyesal.

Araujo pun ikhlas jika disebut alasan utama Barcelona gagal menang di laga kontra Eibar tersebut. Karena ia memang merasa pantas untuk disalahkan karena telah melakukan kesalahan yang sangat fatal.

Suasana laga Barcelona vs Eibar

“Sangat disayangkan kami gagal memetik tiga poin. Itu permainan yang sangat cepat dan saya tak melihat striker lawan berada di dekat saya. Kehilangan bola seperti yang saya lakukan jelas sangat berbahaya,” kata Araujo, dilansir dari Marca, Rabu (30/12/2020).

“Anda seharusnya tak melakukan kesalahan seperti itu. Jadi, bakal menanggung sebuah tanggung jawab (atas kegagalan kemenangan Barcelona dari Eibar),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini