Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Tutup 2020 di Urutan Ke-6

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 46 2336020 hasil-liga-spanyol-semalam-barcelona-tutup-2020-di-urutan-ke-6-GbMturHRdq.JPG Momen gawang Ter Stegen dibobol Kike Garcia di laga Barcelona vs Eibar. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan menarik baru saja terjadi di laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021, yang mana berlangsung sedari Selasa 29 Desember 2020 sampai Rabu (30/12/2020) dini hari WIB tadi. Dalam kurun waktu tersebut, setidaknya ada empat laga Liga Spanyol yang sangat menarik.

Seperti pada pertandingan pertama ada Sevilla yang menjamu Villarreal. Dalam laga tersebut, Sevilla sukses mencukur tim tamunya tersebut dengan skor 2-0.

Berkat tiga poin dari Villarreal itu, Sevilla lantas berhasil menembus peringkat keempat di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sedangkan Villarreal yang pulang dengan tangan kosong harus rela digusur ke peringkat kelima.

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Gagal Kalahkan Eibar

Suasana laga Barcelona vs Eibar

Lalu di pertandingan lainnya ada Barcelona yang ditahan 1-1 oleh Eibar. Barcelona yang tak diperkuat Lionel Messi itu memang tampak kesulitan mencetak gol hingga pada akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang saja.

Messi yang sengaja diistirahatkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman itu ternyata memberikan dampak yang buruk untuk Blaugrana. Sebab pada kenyataannya Barcelona benar-benar kesulitan mencetak gol tanpa kehadiran pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Kendati begitu, bukan berarti Barcelona tak bermain baik. Beberapa peluang nyatanya mampu diciptakan oleh Barcelona di pertandingan melawan Eibar, namun semua kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Blaugrana.

Sementara gol penyeimbang Barcelona diciptakan oleh Ousmane Dembele yang baru diturunkan di awal babak kedua. Dembele sedikit hidupkan permainan Barcelona. Namun, tetap saja pada akhirnya skor akhirnya 1-1.

Kemudian hasil imbang juga dirasakan di laga Cadiz vs Real Valladolid. Tepatnya pada laga tersebut Cadiz dan Valladolid tampil sama kuat dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Suasana laga Barcelona vs Eibar

Terakhir ada pertandingan Levante melawan Real Betis. Laga tersebut terbilang sangat sengit karena ada tujuh gol yang tercipta di sepanjang 90 menit pertandingan itu berlangsung. Levante pun berhak membawa pulang tiga poin karena mampu menang 4-3 atas Betis di laga tersebut.

Berikut Hasil Laga Liga Spanyol Semalam:

Sevilla 2-0 Villarreal

Barcelona 1-1 Eibar

Cadiz 0-0 Real Valladolid

Levante 4-3 Real Betis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini