Tanpa Lionel Messi, Barcelona Gagal Kalahkan Eibar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 46 2336006 tanpa-lionel-messi-barcelona-gagal-kalahkan-eibar-qV5Zp0G548.JPG Braithwaite gagal tampil bersinar di laga Barcelona vs Eibar. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin usai ditahan 1-1 oleh Eibar di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Barcelona yang tak diperkuat Lionel Messi itu memang tampak kesulitan mencetak gol hingga pada akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang saja.

Messi yang sengaja diistirahatkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman itu ternyata memberikan dampak yang buruk untuk Blaugrana. Sebab pada kenyataannya Barcelona benar-benar kesulitan mencetak gol tanpa kehadiran pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Kendati begitu, bukan berarti Barcelona tak bermain baik. Beberapa peluang nyatanya mampu diciptakan oleh Barcelona di pertandingan melawan Eibar, namun semua kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Blaugrana.

Suasana laga Barcelona vs Eibar

Sebut saja seperti peluang emas tendangan penalti yang diberikan kepada Barcelona di menit kedelapan. Martin Braithwaite yang dipercaya untuk menendang penalti tersebut justru gagal memasukkan bol ke gawang Eibar.

Braihtwaite pun sempat menggetarkan gawang Eibar di menit 25. Namun gol tersebut dianulir wasit karena posisi Braithwaite disebut sudah berada dalam posisi offside. Skor pun pada akhirnya masih 0-0, bahkan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Koeman menarik Sergino Dest dan memasukkan Ousmane Dembele. Namun, Barcelona justru kebobolan terlebih dahulu di menit 57 oleh Kike Garcia gara-gara aksi blunder lini pertahanan tim tuan rumah tersebut. Meski begitu, pada akhirnya Barcelona bisa membalas kembali di menit 67.

Dembele menjadi pemain yang menyelamatkan muka Barcelona dari kekalahan. Semenjak Dembele masuk, permainan Barcelona memang jauh lebih baik. Namun, ternyata Dembele hanya bisa menyumbangkan satu gol saja. Laga pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Suasana laga Barcelona vs Eibar

Berikut Susunan Pemain:

BARCELONA (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Sergino Dest, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Junior Firpo; Pedri, Antoine Griezmann; Martin Braithwaite.

SUBS: Sergio Busquets, Riqui Puig, Ousmane Dembele, Carles Alena, Neto, Samuel Umtiti, Phillipe Coutinho, Matheus Fernandes, Inaki Pena, Trincao.

EIBAR (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Pedro Bigas, Esteban Burgos, Rafa Soares, Alejandro Pozo; Pape Diop, Sergio Alvarez; Edu Exposito, Takashi Inui, Damian Kadzior; Kike Garcia.

SUBS: Quique Gonzalez, Recio, Pedro Leon, Unai Dufur, Yoel Rodriguez, Paulo Oliveira, Sergi Enrich, Sergio Cubero, Roberto Olabe, Unai Arietaleanizbeaskoa, Yoshinori Muto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini