Lionel Messi Ingin Bermain di Amerika Serikat, Ronald Koeman Menghormati

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 46 2335777 lionel-messi-ingin-bermain-di-amerika-serikat-ronald-koeman-menghormati-g00FV1Hc56.jpg Lionel Messi dan Ronaldo Koeman. (Foto/Barcelona)

BARCELONA Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia memiliki keinginan untuk bermain di Major League Soccer, Liga Sepakbola di Amerika Serikat. Menanggapi keinginan sang ikon Barcelona tersebut, pelatih Barca, Ronald Koeman menghormati kemauan anak asuhnya itu.

Masa depan pemain Argentina ini menjadi topik hangat sejak dia ingin meninggalkan Barcelona pada Agustus 2020. Dia harus menunda rencana itu hingga akhir musim 2020-2021 karena Barcelona meminta dia untuk menebus klausul pelepasan 700 juta euro atau setara Rp12 triliun atau klub lain yang menginginkan Messi.

Foto/Reuters

Tim Catalan itu saat ini harus mendekam di posisi kelima di La Liga dan banyak terjadi pergolakan di dalam klub. Bahkan Messi menilai kondisi Barcelona "sangat buruk".

Baca juga: Pelatih Eibar Girang Lionel Messi Dipastikan Absen 

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir Juni 2021. Itu artinya dia bisa melakukan negosiasi dengan klub manapun pada Januari 2021 mendatang.

"Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan, saya akan menunggu sampai musim berakhir," kata Messi dalam wawancara dengan saluran televisi Spanyol La Sexta, seperti dikutip Reuters, Selasa (29/12/2020).

"Saya ingin merasakan hidup di Amerika Serikat, bermain di liga itu dan menjalani kehidupan itu, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," tambahnya.

Ronald Koeman, yang kini melatih Lionel Messi tak mau memberatkan kepergian sang ikon Barcelona tersebut. Namun dia menekankan bahwa Messi adalah bagian penting dari Blaugrana—julukan Barcelona.

“Jika Messi memutuskan masa depannya, itu tidak akan tergantung pada pelatih. Saya tidak melihat wawancaranya secara langsung, tetapi saya sudah menontonnya,” ujarnya mengutip Mirror, Selasa (29/12/2020).

Foto/Reuters

“Saya selalu tenang dengan situasi Messi dan saya tidak akan lebih tenang karena dia mengatakan akan memutuskan di akhir musim. Kami akan melihat apa yang bisa terjadi.

“Saya menghargai kata-kata Messi karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk klub dan sepakbola," pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini