Pelatih Eibar Girang Lionel Messi Dipastikan Absen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 46 2335752 pelatih-eibar-girang-lionel-messi-dipastikan-absen-IXC0iZTZ2d.JPG Lionel Messi dikonfirmasi mengalami masalah dengan engkelnya (Foto: Reuters/Juan Medina)

EIBAR – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah memberi sinyal akan mengistirahatkan megabintang Lionel Messi saat menjamu SD Eibar, Rabu 30 Desember 2020 dini hari WIB. Kabar tersebut jelas disambut dengan baik oleh juru taktik kubu tamu, Jose Luis Mendilibar.

La Pulga sendiri tidak terlihat pada sesi latihan terakhir Barcelona di Ciutat Joan Gamper pada Senin 28 Desember 2020 sore waktu setempat. Sebab, Lionel Messi baru terbang dari Argentina pada tengah malam dan diperkirakan tiba di Spanyol pada Selasa (29/12/2020) siang waktu setempat.

Kemungkinan absennya Lionel Messi diutarakan oleh Ronald Koeman. Arsitek tim asal Belanda itu mengonfirmasi sang kapten mengalami cedera engkel ringan sehingga bakal menepi pada laga kontra Eibar di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Barcelona vs Eibar, Setien Ngaku Ingin Latih Barca Lagi

Aksi Lionel Messi (Foto: Reuters)

Terang saja, kabar tidak bermainnya Lionel Messi disambut gembira Jose Luis Mendilibar. Walau begitu, absennya The Messiah berpotensi menyimpan bahaya lebih besar. Sebab, para pemain Barcelona akan bermain dengan lebih kompak dan bebas.

“Messi tidak bermain jelas merupakan kabar yang bagus karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Namun, tentu saja akan ada pengganti yang tidak kalah hebat,” ucap Jose Luis Mendilibar, dinukil dari Marca, Selasa (29/12/2020).

“Namun, tanpa kehadiran Messi, para pemain lain akan bermain dengan lebih bebas dan menyatu sebagai tim, yang mana juga berbahaya,” imbuh pria berusia 59 tahun itu.

Kontribusi Lionel Messi sendiri untuk Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021 masih terhitung minim. Pemain asal Argentina itu baru menyumbang tujuh gol dan tiga assist dari 14 kesempatan. Pun begitu, absennya Lionel Messi tetap akan menjadi pukulan telak bagi kubu tuan rumah.

Hingga menjelang pekan 17, Barcelona masih tertahan di peringkat lima dengan koleksi 24 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen yang baru memainkan 13 pertandingan.

Eibar tumbang di tangan Real Madrid (Foto: Reuters)

Absennya Lionel Messi tidak lantas memperbesar peluang Eibar untuk menang. Selain kualitas skuad kedua kesebelasan yang timpang, El Barca hanya sekali menelan kekalahan di kandang sendiri pada Liga Spanyol 2020-2021.

Kekalahan itu diderita dari rival beratnya, Real Madrid dengan skor 3-1. Sementara lima dari tujuh laga kandang lainnya berhasil disapu bersih. Kalau sudah begitu, Barcelona bakal tetap memetik poin penuh dari laga kontra Eibar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini