Sederet Laga Menarik di Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021: Ada Barcelona vs PSG

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 261 2327632 sederet-laga-menarik-di-babak-16-besar-liga-champions-2020-2021-ada-barcelona-vs-psg-pPIyJzTtoa.jpg Barcelona menghajar PSG 6-1 pada 2017 (Foto: FC Barcelona)

PERSAINGAN di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dipastikan bakal berlangsung sengit. Sejumlah laga panas tercipa usai undian yang berlangsung Senin (14/12/2020) malam WIB di Nyon, Swiss. Satu laga yang menjadi sorotan utama adalah Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG).

Pertemuan antara Barcelona vs PSG tidak terelakkan pada pengundian. Sebab, Blaugrana finis sebagai runner-up sementara PSG menjadi juara grup. Berkaca pada rekor pertemuan, kedua kesebelasan sudah berjumpa sebanyak 11 kali.

Barcelona memegang keunggulan dengan rincian lima kali menang dan tiga kali imbang. Sementara sisa tiga pertandingan dimenangkan oleh PSG. Tentu saja, sorotan utama bukan mengarah ke sana, melainkan Neymar Jr. Ya, pesepakbola berkebangsaan Brasil itu akan berjumpa klub yang ditinggalkan pada 2017.

Baca juga: Barcelona vs PSG, Ajang Reuni Neymar Jr dengan Lionel Messi

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Laga menarik lainnya tersaji antara RB Leipzig vs Liverpool. Itu akan menjadi ajang adu taktik antara Julian Nagelsmann dengan Jurgen Klopp. Kedua pelatih memiliki kesamaan filosofi, yakni permainan menyerang sehingga menjanjikan banyak gol serta laga yang sengit. Ini juga menjadi pertemuan pertama antara kedua kesebelasan.

Partai menarik lainnya tersaji antara Borussia Monchengladbach vs Manchester City. Die Fohlen merupakan tim tersubur ketiga di Liga Champions 2020-2021 dengan 16 gol. Namun, The Citizens punya rekor apik dalam perjumpaan kedua tim dengan rincian tiga kali menang, dua imbang, dan hanya sekali kalah.

Sementara itu, pertemuan dua kuda hitam antara Sevilla vs Borussia Dortmund juga patut dinantikan. Los Nervionenses menjelma sebagai tim yang sulit ditaklukkan bersama Julen Lopetegui. Sementara Die Schwarzgelben kemungkinan masih beradaptasi di bawah arahan arsitek anyar pengganti Lucien Favre.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Chelsea juga tidak boleh dilewatkan. Ini akan menjadi ajang adu pintar antara Diego Simeone dengan Frank Lampard. Keduanya merupakan pelatih muda berbakat. Selain itu, sorotan juga akan mengarah pada dua calon bintang, Joao Felix di kubu Atletico dan Kai Havertz untuk Chelsea.

Dua laga tersisa diprediksi akan mudah bagi Juventus dan Real Madrid. Sebab, keduanya hanya akan menghadapi FC Porto (Juventus) dan Atalanta (Real Madrid). Namun, Porto dan Atalanta tak boleh diremehkan begitu saja.

Juventus akan menghadapi FC Porto (Foto: Reuters/Albert Gea)

FC Porto punya koleksi gelar yang sama dengan Juventus di Liga Champions. Sedangkan Atalanta memang bukan tandingan Real Madrid dari sisi gelar. Namun, La Dea mampu merepotkan tim-tim besar seperti Liverpool dan Manchester City dalam dua kesempatan bermain di Liga Champions. 

Kalau sudah begitu, dua leg babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pantang dilewatkan bagi pecinta sepakbola. Sesuai jadwal, leg I digelar pada 17-18 dan 24-25 Februari 2021 dini hari WIB. Sedangkan leg kedua dijadwalkan pada 10-11 serta 17-18 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini