Barcelona vs PSG, Ajang Reuni Neymar Jr dengan Lionel Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 261 2327580 barcelona-vs-psg-ajang-reuni-neymar-jr-dengan-lionel-messi-41abNarZhv.jpg Laga antara Barcelona vs PSG di Liga Champions 2016-2017 (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA – Laga panas bakal tersaji pada babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada dua leg babak 16 besar. Pertandingan tersebut menjanjikan sebuah keseruan tersendiri, menilik pada rekor pertemuan.

Pertemuan antara Barcelona vs PSG tidak terelakkan pada pengundian di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020) malam WIB. Sebab, Blaugrana finis sebagai runner-up sementara PSG menjadi juara grup.

Berkaca pada rekor pertemuan, kedua kesebelasan sudah berjumpa sebanyak 11 kali. Barcelona memegang keunggulan dengan rincian lima kali menang dan tiga kali imbang. Sementara sisa tiga pertandingan dimenangkan oleh PSG.

Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2020-2021: Barcelona Jumpa PSG

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Namun, bukan itu yang akan menjadi pusat perhatian. Sebab, sorotan akan tertuju kepada Neymar Jr. Ini menjadi kesempatan pertama pemain asal Brasil tersebut untuk menghadapi mantan klubnya sejak pergi pada musim panas 2017.

Pembelian Neymar Jr bukannya tanpa masalah. Sebab, hingga kini pemain berusia 28 tahun itu menuntut kompensasi dari Barcelona. Ia mengklaim berhak atas bonus sesuai yang tertera di kontrak, tetapi Manajemen El Barca kukuh hak tersebut tidak perlu dipenuhi.

Sorotan lainnya jelas akan tertuju pada Lionel Messi. Ya, La Pulga sempat dikabarkan diincar oleh PSG beberapa waktu lalu. Menariknya, pesepakbola berusia 33 tahun itu bisa hengkang dengan gratis karena kontraknya akan habis pada musim panas 2021.

Neymar Jr sendiri sudah menggoda Lionel Messi untuk bergabung dengannya di PSG. Sebab, situasi di Stadion Parc des Princess dinilainya jauh lebih kondusif ketimbang Camp Nou. Bumbu penyedap di luar lapangan sudah, saatnya menengok pada rekor pertemuan.

Laga terakhir kedua kesebelasan menyisakan cerita pahit di kubu PSG. Pasalnya, mereka harus menelan kekalahan paling memalukan dalam sejarah klub di Liga Champions. Barcelona sukses menghajar PSG dengan skor telak 6-1 di mana Neymar JR kala itu menyumbang dua gol untuk Los Cules.

Gol Sergi Roberto pastikan kemenangan Barcelona (Foto: FC Barcelona)

Getir makin dirasakan PSG melihat fakta mereka unggul 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Siapa menyangka, setelah diunggulkan lolos dari hasil leg I, PSG malah tersisih berkat agregat tipis 6-5.

Situasi kini berbalik. Barcelona akan lebih dulu menjamu PSG di Camp Nou pada leg I. Misi balas dendam tentu diusung anak asuh Thomas Tuchel. Dari pertemuan terakhir, masih ada Marquinhos, Marco Verratti, dan Julian Draxler di kubu PSG yang mengecap pahitnya kekalahan memalukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini