Zidane Akui Madrid Sempat Tertekan dan Takut Terlempar dari Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325397 zidane-akui-madrid-sempat-tertekan-dan-takut-terlempar-dari-liga-champions-p9KMiAMu5t.jpg Casemiro ikut bahagia dan melakukan selebrasi bersama Benzema. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang akhirnya timnya lolos juga dar fase grup Liga Champions 2020-2021. Bahkan Madrid lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B.

Kepastian itu dapatkan usai Madrid mengalahkan Borussia Monchengladbach di partai pamungkas Grup B, pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB dengan skor 2-0. Melihat hasil seperti itu, banyak awalnya tak menyangka Madrid bisa menang.

Sebab sebelum menghadapi Monchengladbach, Madrid sedang dalam kondisi yang sangat buruk. Madrid tercatat baru merasakan dua kemenangan dari enam penampilan mereka di berbagai kompetisi sesaat sebelum menghadap Monchengladbach.

Baca Juga: 4 Tim yang Berpeluang Jadi Lawan Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Skuad Real Madrid

Hal itulah yang membuat banyak pihak pesimis Madrid bisa menang dan lolos ke babak 16 besar. Buruknya performa para pemain Madrid pun disebut menjadi alasan utama mengapa skuad asuhan Zidane itu kerap kali kesulitan meraih kemenangan.

Akan tetapi, entah apa yang terjadi dengan Madrid tiba-tiba mereka mampu mengembalikan penampilan mereka ke performa terbaiknya. Sebab Madrid di laga melawan Monchengladbach dini hari tadi bermain sangat baik.

Bahkan saking baiknya, Zidane menyebut pertandingan menghadapi Monchengladbach sebagai laga terbaik Madrid sejauh ini di musim 2020-2021. Menurut Zidane, semua itu dapat terjadi karena para pemain Madrid sedang dalam berada tekanan.

Tekanan jika Madrid kalah, maka mereka dipastikan tidak lolos ke babak Liga Champions selanjutnya. Ada rasa takut terlempar dari kompetisi antarklub Eropa itulah yang pada akhirnya membuat Madrid mampu tampil baik saat melawan Monchengladbach.

“Kami tidak hanya tampil (baik) ketika kami sedang berada di bawah tekanan. Kami juga dapat bermain bagus di pertandingan lain kapan pun juga. Tapi benar jika dikatakan kami bisa jauh lebih baik (bermainnya) ketika berada dalam tekanan,” kata Zidane, dilansir dari Marca, Kamis (10/12/2020).

Zinedine Zidane

Zidane pun tak menyalahkan para pemainnya yang masih saja sulit konsisten bermain. Sebab ia tahu tak mudah untuk terus-terusan bermain dengan baik disetiap laganya.

"Saya pernah menjadi pemain dan jelas tidak mungkin kami semua selalu bermain seperti itu (terus-terusan bermain baik. Kami jelas terus mencoba, tetapi terus-terusan bermain baik jelas kami tidak bisa,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini