4 Tim yang Berpeluang Jadi Lawan Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325372 4-tim-yang-berpeluang-jadi-lawan-real-madrid-di-16-besar-liga-champions-1zMz9OfK0g.jpg Skuad Real Madrid. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid baru saja memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu baru didapatkan usai Madrid melakoni laga terakhir mereka di Grup B kompetisi tersebut.

Tepatnya kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB tadi telah mengantarkan Madrid lolos dari fase grup. Bahkan Madrid lolos dengan status juara Grup B.

Semua itu dapat terjadi berkat bantuan Inter Milan yang mampu menahan 0-0 Shakhtar Donetsk di laga Grup B lainnya. Dengan seperti itulah Madrid bisa lolos dengan status juara grup dan Monchengladbach bakal menemani skuad asuhan Zinedine Zidane itu karena finis di urutan kedua.

Baca Juga: Juventus Mau Juara Liga Champions? Cristiano Ronaldo Harus Jadi Top Skor!

Para pemain Real Madrid

Lantas siapa yang bakal dihadapi Madrid di babak 16 besar nanti? Pastinya Madrid bakal menghadapi salah satu dari runner-up dari grup lain di Liga Champions. Tercatat ada delapan tim yang berstatus runner-up siap menantang delapan klub juara grup di babak 16 besar.

Menariknya, tak seperti klub-klub lain yang memiliki peluang menghadapi salah satu dari enam sampai tujuh tim. Madrid justru hanya punya empat tim pilihan yang bakal mereka menghadapi di babak 16 besar.

Keempat tim tersebut adalah FC Porto, RB Leipzig, Lazio, dan Atalanta. Salah satu keempat klub tersebut dipastikan akan menjadi lawan Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Lantas bagaimana dengan keempat tim lain? Tentunya Madrid tak mungkin menghadapi Monchengladbach yang sama-sama lolos dari Grup B.

Skuad asuhan Zidane itu pun tak bisa menghadapi sesama perwSuasana laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbachakilan dari Spanyol. Karena Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid berstatus runner-up, maka Madrid jelas tak bisa melawan mereka di 16 besar.

Jadi, Monchengladbach, Sevilla, Atletico Madrid, dan Barcelona takkan bisa dihadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Peratutan kompetisi tersebut tak mengizinkan Madrid menghadapi keempat tim itu.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Madrid hanya punya empat tim yang bisa dihadapi di babak 16 besar. Padahal tim-tim lain setidaknya memiliki enam sampai tujuh tim yang bisa dijadikan lawan di babak 16 besar.

Mungkin ada juga yang hanya memiliki lima pilihan lawan seperti Juventus, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. Namun, hanya Madrid saja yang hanya memiliki empat tim bakal bisa dihadapi mereka di babak 16 besar kompetisi trofi si Kuping Besar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini