Zidane Tak Yakin Bisa seperti Sir Alex Ferguson di Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325284 zidane-tak-yakin-bisa-seperti-sir-alex-ferguson-di-real-madrid-a05mKWs4j1.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID - Pencapaian luar biasa baru saja dilakukan Zinedine Zidane bersama Real Madrid. Zidane berhasil membawa skuad Los Blancos lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara grup meski melewati perjalanan yang cukup sulit.

Kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donestk di laga sebelumnya membuat Madrid terancam terhenti di fase grup. Sebagai catatan, ini merupakan situasi fase grup paling berbahaya bagi Madrid sejak musim 1996-1997.

Keberhasilan ini membuat Zidane semakin yakin untuk membawa Madrid melewati masa sulit. Namun, Zidane sendiri tak yakin dengan masa depannya saat ini. Sebab, jika yang terjadi sebaliknya dan Madrid gagal lolos dari fase grup, pemecatan mungkin akan konsekuensi.

Walau posisinya kini cukup aman, Zidane justru memberi sinyal bahwa dia tidak akan lama melatih Real Madrid. Zidane tidak akan menjabat untuk waktu yang lama hingga puluhan tahun ke depan.

Baca juga: Menang 2-0 atas Monchengladbach, Zidane: Itu Pertandingan Madrid Terbaik di Musim Ini!

"Saya tidak akan pernah menjadi Sir Alex Ferguson Madrid, itu pasti. Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal di sini, saya tidak memikirkannya,” ujar Zidane seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (10/12/2020).

“Saya sangat beruntung berada di klub ini dan saya suka bahagia bahkan di saat-saat tersulit. Saya telah tinggal di Spanyol, di Madrid untuk waktu yang lama dan saya ingin melanjutkannya lebih lama,” lanjutnya.

"Madrid melewati tekanan, tanpa tekanan. Tim ini baru saja membuktikan kalau mereka sangat luar biasa. Tapi tentu saja kami tidak bisa bermain dengan bagus sepanjang waktu,” tambahnya.

“Kami membaca permainan dengan sangat baik, karena mereka (Gladbach) menjadi lawan yang bisa membuat Anda berada dalam situasi sulit kapanpun. Tapi satu hal yang pasti, semua pemain dan orang-orang yang ada di sini bangga dengan apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Usai berhasil bangkit dan merebut tiket 16 besar Liga Champions 2020-2021, Karim Benzema dan rekan-rekan sudah ditunggu lawan sulit saat kembali ke kompetisi domestik akhir pekan nanti.

Rival sekota, Atletico Madrid, akan jadi lawan mereka selanjutnya dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Alfredo di Stefano pada Minggu 13 Desember 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini