Menang 2-0 atas Monchengladbach, Zidane: Itu Pertandingan Madrid Terbaik di Musim Ini!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325220 menang-2-0-atas-monchengladbach-zidane-itu-pertandingan-madrid-terbaik-di-musim-ini-xuD8ZCkhxt.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sedang merasa bahagia buka main karena timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sebelumnya, Madrid sempat diragukan bisa lolos karena melihat performa buruk mereka di beberapa laga terakhirnya di kompetisi tersebut.

Kendati begitu, keraguan itu lantas menghilang seketika usai Madrid sukses mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 di matchday terakhir Grup B Liga Champions 2020-2021, Kamis (10/12/2020). Bahkan berkat kemenangan itu Madrid sukses menjadi juara Grup B.

Bagi Zidane, ia senang bukan karena Madrid bisa menang dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun dirinya juga bahagia melihat permainan Los Blancos. Menurut Zidane, hampir di semua lini Madrid bermain dengan sangat baik di laga kontra Monchengladbach tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Nasib Zidane Aman

Suasana laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

Saking bermain hebatnya, Zidane sampai mengatakan penampilan Madrid melawan Monchengladbach menjadi laga terbaik yang diperlihatkan Sergio Ramos dan kawan-kawan sejauh ini di musim 2020-2021.

Hal itulah yang membuat Zidane paling senang. Sebab jika melihat trek rekor pertandingan Madrid selama di musim 2020-2021, klub berjuluk El Real itu memang kerap kali bermain buruk dan sulitnya sekali menjaga permainan baik mereka.

Bagi Zidane, sulit melihat Madrid menang lebih satu satu gol, bisa menjaga clean sheet dengan baik, menguasai jalannya pertandingan, memberikan kesempatan musuh sangat sedikit menciptakan peluang, dan terus menyerang tanpa rasa lelah.

Hal-hal itulah yang pada akhirnya membuat Zidane sangat senang dengan laga Madrid vs Monchengladbach. Ia pun berharap Madrid bisa terus konsisten bermain seperti itu. Mengingat di babak 16 besar pun perjuangan Madrid akan semakin sulit.

“Target kami (saat melawan Monchengladbach) adalah untuk finis sebagai peringkat pertama. Pada akhirnya kami bermain dengan spektakuler, dari menit pertama hingga laga berakhir,” kata Zidane, seperti yang dilansir dari, Marca, Kamis (10/12/2020).

Suasana laga Real Madrid vs Borussia Monchengladbach

"Kami menguasai pertandingan dengan sangat baik. Saya pikir itu adalah pertandingan kami yang paling lengkap di musim ini. Itu jelas adalah pertandingan terbaik kami (di musim 2020-2021),” tambah pelatih asal Prancis tersebut.

Madrid sendiri bisa menang 2-0 berkat penampilan apik Karim Benzema. Sebab ia adalah orang yang menciptakan dua gol tersebut, yakni ketika di menit kesembilan dan ke-31. Benzema bisa memasukkan bola dengan mudah karena bola yang ia terima bisa diberikan dengan sangat baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini