Zidane Girang Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325273 zidane-girang-madrid-lolos-ke-16-besar-liga-champions-2020-2021-4wAdo2cmZ4.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID - Keberhasilan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 menjadi hal luar biasa bagi pelatih mereka, Zinedine Zidane. Bagaimana tidak, sang raksasa Spanyol yang nyaris tersingkir justru berhasil lolos dengan status juara Grup B.

Real Madrid memastikan tiket ke babak berikutnya setelah berhasil menumbangkan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach dengan skor akhir 2-0 di laga pamungkas fase grup, dini hari tadi.

"Saya sangat terkesan dengan semua ini. Ini adalah tujuan yang ingin kami capai. Kami selalu berambisi untuk mengakhiri fase grup di posisi pertama,” ujar Zidane seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (10/12/2020).

“Kami telah selesai dan kami mewujudkannya dengan sangat baik. Kami brilian di semua sektor lapangan dari menit pertama hingga terakhir,” tambahnya.

Baca juga: Menang 2-0 atas Monchengladbach, Zidane: Itu Pertandingan Madrid Terbaik di Musim Ini!

“Sangat penting untuk menjadi yang teratas dalam grup. Ini pertama kalinya kami telah melakukannya dengan saya sebagai pelatih,” ujarnya lagi.

Kemenangan atas Monchengladbach menjadi amat penting bagi skuad Los Galacticos. Bukan hanya meloloskan mereka ke babak 16 besar, tapi keberhasilan ini juga diyakini bakal berpengaruh pada masa depan Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, saat ini nasib Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Madrid tengah di ujung tanduk. Penampilan kurang konsisten yang ditunjukkan Isco Alarcon dan rekan-rekan jadi salah satu faktor utama.

Beberapa nama pun sebelumnya sempat santer terdengar untuk menggantikan posisi pelatih asal Prancis tersebut. Salah satunya adalah mantan arsitek Tottenham Hotspur, Maurichio Pochettino.

Namun di sisi lain, dukungan penuh juga masih dimiliki Zidane untuk terus menduduki kursi pelatih. Sebuah media di Spanyol bahkan mengatakan sejumlah pemain andalan Madrid seperti Sergio Ramos, Benzema, serta Toni Kroos, siap mogok bermain apabila rumor pemecatan Zidane benar-benar jadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini