Lionel Messi Bebas Negosiasi dengan Klub Lain Januari 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 51 2320380 lionel-messi-bebas-negosiasi-dengan-klub-lain-januari-2021-ctz1hkEElU.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

BARCELONA Lionel Messi saat bursa transfer musim panas 2020 lalu menyatakan ingin minggat dari Barcelona. Musababnya dia kesal dengan visi eks Presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu.

Keinginan Messi untuk pindah dari Camp Noe tak main-main. Dia telah mengirim faks kepada klubnya untuk menyatakan berganti seragam.

Foto/Reuters

Hanya saja, kepindahan pemain berusia 33 tahun itu urung terjadi. Bukannya, Messi tidak mau. Namun, masalahnya dia harus membayar biaya pelepasan klausul sebesar 700 juta euro atau setara 12 triliun.

Baca juga: Mulai Mandul, Koeman: Peran Messi di Barcelona Bukan Hanya Cetak Gol!

Dalam wawancara dengan Goal, Messi mengungkapkan akan tetap bermain profesional membela Barcelona, meski pernah menyatakan ingin pindah. Hanya saja kontrak dia dengan Barcelona akan segera beakhir

Kontrak Messi bersama Barcelona akan selesai pada Juni 2021. Itu artinya, sang megabintang bisa melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari 2021.

Sejauh ini, Manchester City menjadi klub yang selalu dikaitkan akan menjadi pelabuhan Messi selanjutnya. Pasalnya, dia ingin bergabung kembali dengan Pep Guardiola dan ingin bermain bersama sahabatnya, Sergio Aguero.

Sementara itu, Lionel Messi tidak akan dimainkan saat Barcelona melakoni laga kelima Grup G Liga Champions 2020-2021 dengan melawan wakil Hungaria, Ferencvaros. Laga ini akan berlangsung di Stadion Puskas Arena pada Kamis 3 Desember 03.00 WIB dini hari WIB.

Barcelona kini memimpin grup dengan meraih sembilan poin meninggalkan Juventus yang berada di urutan kedua dengan selisih tiga angka. Sedangkan Ferencvaros dan Dynamo Kiev masing-masing baru meraih satu poin. Dengan hasil itu, Barcelona dan Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Foto/Reuters

“Ini tidak biasa bagi Messi untuk beristirahat, saya tahu itu. Akan tetapi, saya telah berbicara dengannya tentang hal itu (tak dimainkan di laga kontra Ferencvaros), bahkan jika sebenarnya keputusan itu semua ada di tangan saya," kata pelatih Barca, Koeman, dilansir dari Marca, Rabu (2/12/2020).

"Mengingat bagaimana padatnya jadwal di musim ini, saya melihat dia hanya memiliki dua momen untuk bisa mengistirahatkannya, pertama saat kami pergi ke Kiev (untuk melawan Dynamo Kiev) dan yang kedua besok (saat bertandang ke Ferencvaros).”

“Kami sudah memenuhi syarat (untuk lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021) dan dengan cara ini (mengistirahatkan Messi), maka saya bisa memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain.”

“Kami pun harus memenangkan pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu nanti, jadi ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat. Setelah besok (laga melawan Ferencvaros) mungkin tidak akan ada kesempatan lain untuk melakukan itu,” tutup Koeman. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini