Shakhtar vs Real Madrid, Nasib Los Blancos Ada di Tangan Sendiri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 261 2319200 shakhtar-vs-real-madrid-nasib-los-blancos-ada-di-tangan-sendiri-jv9lC4u71o.JPG Skuad Real Madrid berbaris sebelum pertandingan (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

KYIV – Nasib Real Madrid di ajang Liga Champions 2020-2021 kini berada di tangan mereka sendiri. Jelang matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 kontra Shakhtar Donetsk di Kyiv, Ukraina, Pelatih Zinedine Zidane mengungkap betapa berharganya tiga angka.

Perjalanan Real Madrid pada Liga Champions 2020-2021 sedikit terseok-seok. Los Blancos secara mengejutkan tumbang 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga pertama di Stadion Alfredo di Stefano. Setelah itu, mereka hanya mampu memetik satu angka ketika dijamu Borussia Monchengladbach.

Beruntung, titik terang muncul ketika Real Madrid mampu menang back-to-back atas Inter Milan pada dua matchday berikutnya. Tambahan enam poin itu memperlebar peluang untuk lolos ke fase knockout. Kini, mereka membidik tiga angka untuk memastikan kelolosan.

Baca juga: Bak Manusia Kaca, Madrid Kembali Laporkan Hazard Alami Cedera

Real Madrid baru saja tumbang dari Alaves

Karena itu, dalam konferensi pers jelang laga, Zinedine Zidane menyebut takdir kini berada di genggaman tangan Real Madrid sendiri. Laga kontra Shakhtar Donetsk di Stadion Olympiyskiy wajib dimenangi untuk menggaransi satu tempat.

“Takdir kini berada di tangan kami sendiri. Kami akan menghadapi sebuah partai final pada esok hari. Ada dua partai final buat kami di Liga Champions dan besok adalah yang terpenting di grup ini,” papar Zinedine Zidane, melansir dari laman resmi Real Madrid, Selasa (1/12/2020).

“Tiga angka akan membawa kami lolos ke babak berikutnya. Tiga angka itu harus menjadi fokus utama Real Madrid,” tukas pria yang akrab disapa Zizou tersebut.

Menjelang laga tersebut, Real Madrid mendapat kabar tidak sedap dengan cederanya Eden Hazard. Absennya pemain kunci disebut Zinedine Zidane tidak akan mengganggu rekan setim yang lain. Sebab, hasrat anak asuhnya begitu menyala-nyala untuk meraih kemenangan.

Shakhtar Donetsk tumbangkan Real Madrid (Foto: UEFA)

“Saya bisa melihat dengan jelas hasrat dari anak-anak. Namun, ada beberapa hal aneh yang terjadi, seperti cedera dan persiapan kami sedikit berbeda,” lanjut Zinedine Zidane.

“Semua hal itu punya pengaruh. Namun, gairah para pemain akan selalu berkobar di klub ini. Sebab, anak-anak tahu betul apa artinya bermain untuk Real Madrid,” tegas pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Selain meraih tiga angka, masih ada misi tersembunyi yang diusung Real Madrid. Toni Kroos dan kawan-kawan jelas ingin membalas dendam atas kekalahan di kandang sendiri pada Oktober 2020. Kemenangan tidak hanya akan membawa mereka lolos, tetapi sekaligus menyingkirkan Shakhtar Donetsk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini