Barcelona Harus Terbiasa Bermain Tanpa Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 46 2318004 barcelona-harus-terbiasa-bermain-tanpa-messi-i86FYuQH9Y.JPG Para pemain Barcelona (Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan komentar soal kemenangan meyakinkan Barcelona atas Dynamo Kiev di matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020-2021. Rivaldo menilai kemenangan itu jadi sinyal positif, mengingat Barca bermain tanpa Lionel Messi di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca memang berhasil menyelesaikan laga kontra Dynamo Kiev dengan hasil sempurna. Bermain di markas lawan, Barca mampu menang dengan skor telak 4-0 atas Dynamo Kiev.

Keempat gol kemenangan Barca di pertandingan tersebut sendiri berhasil disumbangkan oleh Sergino Dest, Martin Braithwaite (dua gol), serta Antoine Griezmann. Kemenangan itu pun memuluskan langkah Barca untuk melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Barcelona

Performa impresif yang ditampilkan Barca ketika membantai Dynamo Kiev sendiri sangat layak diapresiasi. Terlebih dalam pertandingan itu, Barca tidak diperkuat Messi yang diistirahatkan oleh sang pelatih, yakni Ronald Koeman.

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Bisa Menikmati Situasinya di Barcelona

Rivaldo yang juga menyaksikan kemenangan telak Barca atas Dynamo Kiev lantas memberikan pandangannya. Pria berkebangsaan Brasil tersebut pun mengaku sangat senang dengan penampilan Barca di laga kontra Dynamo Kiev.

Bahkan, Rivaldo pun kini menantang agar Barca bisa terus menjaga konsistensi permainan mereka seperti di laga-laga berikutnya. Sebab dengan begitu, maka ketergantungan Barca kepada Messi yang kerap menjadi masalah mereka dalam dua tahun terakhir bakal segera teratasi.

“Barcelona mendapat kemenangan tandang bagus di Liga Champions di Ukraina dengan performa solid meski Lionel Messi absen dan itu adalah kabar bagus untuk tim,” jelas Rivaldo, seperti dikutip dari Sport, Sabtu (28/11/2020).

“Tim main lebih bagus melawan Dynamo Kiev kali ini daripada saat menjamu mereka di Camp Nou, jadi itu adalah hasil dan performa yang positif untuk dua alasan: Messi bisa istirahat setelah main bersama timnas dan pemain lain seperti Antoine Griezmann atau Martin Braithwaite punya kesempatan untuk naik,” lanjutnya.

Lionel Messi

“Di bagian lain pada musim ini - dan mungkin musim depan - Messi mungkin saja tidak ada dan pemain lain harus unjuk gigi, jadi bagus buat tim untuk mulai terbiasa dengan itu dan di saat bersamaan mendapat rasa percaya diri untuk mereka sendiri tanpa bintang utamanya di lapangan.”

“Tentu saja, saya yakin Ronald Koeman hanya menepikan Messi dari laga ini agar dia istirahat karena itu bukan pertandingan menentukan karena Barcelona sudah hampir lolos. Kalau saya manajer Barcelona, saya maunya sih Messi selalu ada di lapangan,” tuntas pria berusia 48 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini