Lionel Messi Tidak Bisa Menikmati Situasinya di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 46 2317755 lionel-messi-tidak-bisa-menikmati-situasinya-di-barcelona-rsYBlLGrnH.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Pada bursa transfer musim panas 2020 Lionel Messi telah meminta kepada Dewan Direksi Barcelona untuk melepasnya secara gratis. Meski hingga saat ini Messi masih bertahan, namun spekulasi soal kepindahannya masih terus mengudara.

Messi sendiri sudah mengungkapkan rasa tidak senangnya kepada para petinggi dalam menjalankan klub. Sebab, mereka dianggap justru membuat kondisi Blaugrana menjadi semakin buruk. Persoalan ini dimulai pada 2017 ketika Barca memutuskan melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG).

Walaupun saat ini Josep Maria Bartomeu sudah undur diri dari jabatannya sebagai presiden Barca, namun tetap tidak ada jaminan Messi bakal bertahan. Terbukti, hingga saat ini La Pulga masih belum mau menandatangani kontrak baru di Barca.

Baca juga: Mantan Anak Buah Bartomeu Ini Tak Mau Pulangkan Neymar ke Barcelona

Lionel Messi

Menurut compatriot Messi, Pablo Zabaleta, saat ini La Pulga sedang tidak bisa menikmati situasinya bersama Blaugrana. Selain karena masalah dengan para petinggi, performa Barca di musim 2020-2021 pun tidak bisa dibilang memuaskan.

Pergantian pelatih dari Quique Setien ke tangan Ronald Koeman tak lantas membuat performa Barca membaik. Menurut Zabaleta, hal ini juga yang membuat Messi berpikir untuk meninggalkan tim karena suasana sudah tidak kondusif.

Koeman sendiri terlihat tidak bisa memaksimalkan peran Messi di atas lapangan. Dari enam gol yang telah dibukukan La Pulga di sepanjang musim kompetisi 2020-2021, sebanyak lima di antaranya berasal dari titik putih.

"Saya tahu Messi pasti tidak menikmati situasi ini sekarang. Dia pasti hanya memikirkan apa yang terbaik untuk masa depan dan mengembalikan klub ke jalur yang benar untuk memenangkan trofi,” terang Zabaleta kepada Marca, Sabtu (28/11/2020).

"Selalu ada hubungan antara Barcelona dan Leo yang tidak pernah kami bayangkan dapat diperpanjang hingga titik ini. Segalanya tampak tidak pasti karena masa depannya, dan pada level kelembagaan Barcelona berada dalam situasi yang rumit,” lanjutnya.

Lionel Messi

"Ada beberapa hal yang membuat Leo tidak mengalami saat-saat bahagia. Messi adalah pemenang dan pesaing; dia menginginkan yang terbaik untuk Barcelona,” sebut mantan penggawa Manchester City tersebut.

“Saya tidak tahu rencana Man City dan ide Messi. Hal terbaik baginya adalah fokus pada situasi saat ini. Jika dia harus pindah klub, saya akan sangat senang jika City dipilih. Saya mendoakan dia semua kebahagiaan yang bisa dia temukan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini