Mantan Anak Buah Bartomeu Ini Tak Mau Pulangkan Neymar ke Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 46 2317723 mantan-anak-buah-bartomeu-ini-tak-mau-pulangkan-neymar-ke-barcelona-j8BfKYMFcB.jpg Neymar Jr (Foto: Media PSG)

BARCELONA – Barcelona akan melakukan pemilihan umum (pemilu) untuk presiden mereka yang baru pada Januari 2021. Adapun yang menjadi salah satu kandidat presiden dalam pemilu tersebut adalah Xavi Vilajoana, yang sejatinya merupakan bagian dari rezim Josep Maria Bartomeu kala memerintah Barca.

Sebagaimana diketahui, Bartomeu sudah mundur dari jabatannya sebagai Presiden Barca beberapa pekan lalu setelah mendapat banyak tentangan. Bahkan salah satu yang paling keras menentang pemerintahan Bartomeu di Barca adalah Lionel Messi.

Messi pasalnya tidak senang dengan cara Bartomeu menjalankan klub. Karena menurutnya, kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Bartomeu justru melemahkan Blaugrana. Salah satunya adalah ketika Bartomeu melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Baca juga: Gara-Gara Messi, Suami Melissa Satta Berubah Pikiran soal Cristiano Ronaldo

Neymar Jr

Kini, setelah Bartomeu angkat kaki dari Barca, maka para calon presiden pun banyak mendapat saran untuk memulangkan Neymar. Meski demikian, Vilajoana secara terang-terangan menolak ide tersebut.

"Barcelona harus fokus pada para pemain yang dimilikinya dan terus mempromosikan evolusi para pemain akademi, yang sangat bagus, jadi kami tidak akan mempertimbangkan perekrutan Neymar dalam hal apapun," tegas Vilajoana, dinukil dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

Selain persoalan Neymar tersebut, nantinya presiden Barca yang terpilih juga harus menemukan jalan keluar terkait situasi Messi. Karena, La Pulga sudah mendesak untuk meninggalkan klub dan masa kontraknya di Barca pun akan habis pada 30 Juni 2021.

Menanggapi hal ini, Vilajoana menerangkan bahwa ia sudah siap untuk melakukan pembicaraan dengan Messi. Nantinya, Vilajoana akan mendengarkan terlebih dahulu apa yang diinginkan oleh Messi supaya mau menandatangani kontrak baru di Barca.

"Messi memiliki kontrak dengan klub hingga 30 Juni. Ketika kami menjadi presiden, jika mitra menginginkan demikian (Messi bertahan), maka kami akan berbicara dengannya dan melihat apa yang kami temukan,” terang Vilajoana.

Lionel Messi

“Hal pertama adalah mendengarkan dia karena tidak berguna bagi saya untuk diberitahu bahwa dia sedang berbicara dengan orang lain. Saya tidak tahu apa yang mereka katakan, saya suka berbicara dengan orang-orang,” sambungnya.

“Karena jika kita tidak berbicara maka Anda mendapat spekulasi dan tidak ada yang bisa diputuskan berdasarkan itu. Jika saya adalah presiden Barcelona, saya akan berbicara dengannya secara terbuka dan jujur, memikirkan yang terbaik untuk klub," tandas pria Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini