Gara-Gara Messi, Suami Melissa Satta Berubah Pikiran soal Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317507 gara-gara-messi-suami-melissa-satta-berubah-pikiran-soal-cristiano-ronaldo-zgDC7fHS7J.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MONZA – Suami Melissa Satta, Kevin-Prince Boateng, langsung berubah pikiran setelah berlatih bareng Lionel Messi di Barcelona. Awalnya, pria keturunan Jerman-Ghana ini selalu beranggapan Cristiano Ronaldo (Juventus) sebagai yang terbaik di dunia.

Namun, penilaian eks pemain AC Milan ini berubah ketika dirinya dipinjam Barcelona dari Sassuolo pada musim dingin 2019. Ia menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola yang berada di level berbeda ketimbang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Berlatih dengan Messi membuat saya tak bisa berkata-kata. Sebelumnya saya selalu berkata Cristiano Ronaldo yang terbaik di dunia, namun Messi merupakan hal yang lain. Ia tidak normal,” kata Boateng mengutip dari Give Me Sport, Jumat (27/11/2020).

“Saat berlatih dengannya, saya merasa tidak mampu untuk pertama kalinya dalam karier saya. Ia melakukan hal-hal luar biasa. Saya merasa ingin mengatakan, ‘Saya sudah selesai, saya akan berhenti bermain!,” lanjut Boateng yang minder berlatih dengan Messi.

Di paruh kedua musim 2018-2019, pelatih Barcelona saat itu Ernesto Valverde membuat keputusan mengejutkan. Ia memilih meminjam Boateng dari Sassuolo selama enam bulan.

BACA JUGA: Perseteruan Pele vs Diego Maradona, Seret Lionel Messi dan Neymar Jr

Alasan Valverde mendatangkan Boateng demi melapisi Luis Suarez. Sekadar informasi, saat itu Luis Suarez merupakan satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki Blaugrana –julukan Barcelona.

Meski hanya enam bulan dan cuma turun empat kali bersama Barcelona, Boateng sangat bahagia. Ia juga terkejut ketika tahu Barcelona meminatinya.

Kevin-Prince Boateng

(Kevin-Prince Boateng saat membela Barcelona)

“Enam bulan di Barcelona luar biasa. Pertama, saya tidak memercayai itu. Saya pikir Espanyol yang menginginkan saya, bukan Barcelona,” lanjut Boateng.

Saat ini Boateng tampil bersama klub Serie B Italia, Monza. Boateng bergabung dengan Monza karena tim tersebut dimiliki mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Sekadar informasi, Boateng sempat memiliki karier gemilang bersama Milan.

Pemilik nomor punggung 27 ini merupakan salah saktu kunci Rossoneri –julukan Milan– juara Liga Italia 2010-2011. Sekadar informasi, gelar tersebut merupakan trofi Liga Italia terakhir yang dimenangkan Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini