Hadapi Man United, Southampton Berharap Tak Kena Hukuman Penalti

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2318008 hadapi-man-united-southampton-berharap-tak-kena-hukuman-penalti-aS4kZTST3o.JPG Bruno Fernandes saat mengeksekusi penalti di laga Man United vs WBA (Foto: Catherini Ivill/REUTERS)

SOUTHAMPTON – Bek Southampton, Jan Bednarek, memberikan komentar mengenai pertandingan yang dimainkan klubnya melawan Manchester United di pekan ke-10 Liga Inggris musim 2020-2021. Bednarek pun berharap Southampton tak dapat hukuman penalti di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Man United memang dikenal klub yang cukup sering mendapatkan hadiah penalti. Bahkan di musim 2019-2020 saja, Setan Merah –julukan Man United– berhasil mendapatkan 21 hadiah penalti di seluruh ajang yang mereka ikuti.

Hadiah penalti teranyar yang didapatkan Man United mereka dapatkan saat melawan Istanbul Basaksehir pada pekan keempat Grup H Liga Champions 2020-2021. Marcus Rashford yang jadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Marcus Rashford

Man United sendiri berpotensi kembali mendapatkan hadiah penalti tambahan di musim ini saat melawan Southampton. Terlebih dengan gaya bermain keras yang dianut The Saints –julukan Southampton– tak menutup kans Man United kembali dapat hadiah penalti.

Baca Juga: Hasenhuttl Komentari Rumor Gantikan Solskjaer di Man United

Sadar bahwa Man United adalah klub yang cukup pintar memanfaatkan situasi untuk mendapatkan hadiah penalti, membuat Bednarek pun berkomentar. Ya, Bednarek sangat berharap bahwa Southampton terhindar dari hukuman penalti kala menghadapi Man United.

“Kami hanya perlu melakukan tugas kami, dan mari berharap kami tidak memberikan mereka penalti di pertandingan nanti. Ini adalah bagian dari sepakbola,” ucap Bednarek, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (28/11/2020).

“Mungkin mereka (Man United) memang sangat cerdas dalam mencari penalti. Akan tetapi apabila kami bermain seperti biasa, maka kami tidak akan memberikan mereka penalti,” sambung pemain berkebangsaan Polandia itu.

“Saya menonton babak pertama pertandingan mereka melawan Istanbul Basaksehir, dan mereka sangat bagus. Saya sangat terkesan dengan permainan mereka, karena mereka bermain dengan sangat cepat.”

Baca Juga: Merasa Cukup, Man United Kemungkinan Tak Belanja Pemain Baru Januari Nanti

“Mereka akan jadi lawan yang sangat sulit namun kami senang menghadapi mereka. Kami tahu bahwa kami bisa memberikan banyak ancaman ke mereka, dan mereka akan kesulitan menghadapi kami,” tuntasnya.

Pertandingan antara Southampton melawan Man United sendiri bakal berlangsung di St Marry’ Stadium, pada Minggu 29 November 2020, malam WIB.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini