Gaya Bermain Arsenal Asuhan Arteta Membingungkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317839 gaya-bermain-arsenal-asuhan-arteta-membingungkan-F7x4cGLPmS.JPG Mikel Arteta dan Para pemain Arsenal (Foto: Svein Ove Ekornsvag/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan komentar soal kiprah eks klubnya di bawah asuhan Mikel Arteta. Ya, Merson mengaku masih bingung dengan gaya bermain yang dianut Arsenal asuhan Arteta.

Sebagaimana diketahui, gaya bermain Arsenal memang mengalami perubahan sejak ditangani oleh Arteta. Arsenal yang dulu dikenal sebagai tim dengan gaya bermain menyerang, kini bermain lebih pragmatis.

Ya, Arteta nampaknya menanamkan ideologi ‘yang penting menang’ pada skuad asuhannya tersebut. Akan tetapi gaya bermain tersebut nyatanya tidak benar-benar selalu menghadirkan kemenangan kepada Arsenal.

Arsenal

Bahkan Arsenal sendiri harus melewati dua pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim 2020-2021 dengan tanpa bisa meraih kemenangan. Arsenal sempat kalah 0-3 dari Aston Villa, dan bermain imbang 0-0 dengan Leeds United pada pekan sebelumnya.

Baca Juga: Aubameyang Ungkap Masalah Besar Arsenal

Merson yang mengikuti kiprah kepelatihan Arteta bersama Arsenal pun coba memberikan analisisnya. Merson mengaku masih belum bisa menebak gaya bermain seperti apa yang ingin diterapkan oleh Arteta di Arsenal.

Pasalnya Merson melihat gaya bermain Arsenal di sejumlah pertandingan memang mengalami perubahan. Maka dari itu, Merson pun menuntut agar Arteta bisa bersikap lebih jelas dalam menanamkan ideologi permainnya di Arsenal.

“Anda melihat mereka dan berpikir mereka adalah tim papan tengah. Melihat kembali kemenangan di Manchester United, sekarang itu tidak terlihat bagus,” jelas Merson, seperti dikutip dari Football London, Sabtu (28/11/2020).

“Manchester United bukan laga sulit, bukan masalah besar untuk pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan untuk saat ini. Ke mana tujuan Arsenal? Orang bilang Anda bisa melihat apa yang Arteta coba lakukan, tapi saya tidak yakin,” lanjutnya.

Baca Juga: Arsenal Gemilang di Liga Eropa, Arteta Berniat Terus Mainkan Pemain Muda

“Saya menonton Leeds dan Anda dapat melihat apa yang mereka lakukan. Beberapa passing dan pergerakan mereka, Anda bisa tahu mereka telah melatihnya, tetapi saya tidak melihatnya dengan Arsenal,” imbuh pria berusia 52 tahun tersebut.

Sementara itu, Arsenal sendiri berpotensi untuk bisa memperbaiki catatan mereka di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– bakal menjalani laga kandang menghadapi Wolverhampton Wanderers pada, Senin 30 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini