Aubameyang Ungkap Masalah Besar Arsenal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2317618 aubameyang-ungkap-masalah-besar-arsenal-r4EqPSQoV3.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto/Twitter Aubameyang)

LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa ada masalah besar yang sedang melanda Arsenal saat ini. Dia menyadari bahwa timnya memiliki masalah di depan gawang.

The Gunners—julukan Arsenal—kini berada di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris 2020-2021. Mereka baru memasukkan sembilan gol dari sembilan laga di Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

Aubameyang sendiri masih harus berjuang dalam mencetak gol. Penyerang asal Gabon itu, baru mencetak dua gol sejauh ini.

Baca juga: Laga Liverpool Boleh Dihadiri Penonton, Man United Gigit Jari 

Striker eks Borussia Dortmund itu menyadari masalah timnya dalam urusan mencetak gol. Namun, dia tidak terlalu khawatir karena meyakini bahwa sang pelatih, Mikel Areta dan rekannya akan menemukan solusinya.

"Masalah terbesar yang dihadapi klub saat ini adalah kurangnya gol," kata Aubameyang kepada AfriqueSports mengutip Metro, Jumat (27/11/2020).

"Tetapi manajer dan pemain lainnya mencoba untuk mengatasi masalah ini,” tambahnya.

“Walaupun akhir-akhir ini hasilnya belum bagus, kami tetap berharap dalam waktu dekat semuanya akan baik-baik saja dan kami akan mengejutkan dunia. Kami memiliki pemain yang akan membawa kami ke level yang kami inginkan,” tambahnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, Arteta juga menyadari performa buruk timnya di lini depan. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu akan meminta pemainnya untuk lebih sering melakukan tembakan kea rah gawang lawan.

“Jika Anda melihat hasil yang terjadi di Liga Inggris dan mengapa tim menang atau kalah dalam permainan, marginnya minimal,” ujarnya.

"Tim-tim menang dengan satu tembakan tepat sasaran atau dengan dua tembakan tepat sasaran. Kami ingin meningkatkan itu, tentu saja kami melakukannya. Tetapi juga ada banyak aspek yang membuat saya sangat senang, antusias dan optimis tentang.”

“Ketika saya melihat talenta muda yang kami dapatkan di sini dan masa depan yang dapat kami hasilkan untuk mereka, hal-hal itulah yang membuat saya sangat bersemangat.

“Kami tahu bahwa kami akan melalui masa-masa sulit karena Anda tidak mengubah masalah yang telah berlangsung selama bertahun-tahun,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini