Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Sociedad Kuasai Puncak Klasemen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 46 2314145 hasil-liga-spanyol-semalam-real-sociedad-kuasai-puncak-klasemen-IZ9bE7jLD5.jpg Real Sociedad kuasai puncak klasemen (Foto: Twitter/@RealSociedad)

SEBANYAK empat pertandingan mewarnai pekan kesepuluh La Liga Spanyol 2020-2021 yang dihelat pada Minggu 22 November malam waktu setempat. Dua lagi menghasilkan kemenangan bagi tim tamu, sementara dua pertandingan lainnya berakhir sama kuat.

Rentetan laga pada Minggu 22 November 2020 malam WIB dibuka dengan pertandingan antara Eibar vs Getafe di Stadion Ipurua. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0 serta diwarnai satu kartu merah yang diterima Enrique Garcia Martinez (Eibar) pada menit 88.

Laga berikutnya tersaji di Stadion Ramon de Carranza, antara tuan rumah Cadiz melawan Real Sociedad. Memasuki laga tersebut Txuri Urdin berstatus sebagai pemuncak klasemen. Anak asuh Imanol Aguacil mengoleksi 20 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Baca juga: Kabar Buruk, Pique dan Sergi Roberto Harus Menepi Minimal 2 Bulan

Real Valladolid menang atas Granada (Foto: Twitter/@realvalladolid)

Posisi mereka kian kukuh di puncak klasemen berkat kemenangan tipis 1-0 atas Cadiz. Gol semata wayang Real Sociedad dihasilkan oleh penyerang Alexander Isak di menit 66. Klub berkostum putih biru itu kini mengoleksi 23 angka dari 10 pertandingan.

Pertandingan berikutnya mempertemukan antara Granada vs Real Valladolid di Stadion Los Carmenes. Di atas kertas, tuan rumah diunggulkan untuk menang. Apalagi, tim tamu adalah penghuni posisi paling buncit di klasemen sementara dengan nilai enam.

Tentu saja, sepakbola tidak ditentukan di atas kertas. Dengan gemilang, Real Valladolid menjungkirbalikkan prediksi. Mereka mampu menang dengan skor telak 3-1 atas tuan rumah Granada sehingga untuk sementara waktu keluar dari zona degradasi.

Partai penutup pada pekan ini adalah Deportivo Alaves vs Valencia di Stadion Mendizorrotza. Tuan rumah sudah mengimpikan tiga angka ketika memimpin 2-0 pada babak pertama. Kedua gol dihasilkan oleh Joaquin Jimenez (2’) dan Lucas Perez (16’).

Akan tetapi, Valencia enggan menyerah begitu saja. Anak asuh Javi Gracia bangkit pada babak kedua. Hasilnya, dua gol berhasil disarangkan Manu Vallejo (72’) dan Hugo Guillamon (77’) untuk memaksakan skor imbang 2-2.

Seperti sudah disinggung, hasil-hasil pertandingan pada pekan ke-10 ini membuat Real Sociedad kian kukuh di puncak klasemen. Pun begitu, mereka mesti mewaspadai Atletico Madrid yang ada di posisi dua dengan nilai 20. Sebab, Los Rojiblancos baru memainkan delapan pertandingan.

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol 2020-2021 Semalam

Eibar vs Getafe 0-0

Cadiz vs Real Sociedad 0-1

Granada vs Real Valladolid 1-3

Deportivo Alaves vs Valencia 2-2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini