Kabar Buruk, Pique dan Sergi Roberto Harus Menepi Minimal 2 Bulan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 November 2020 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 46 2314131 kabar-buruk-pique-dan-sergi-roberto-harus-menepi-minimal-2-bulan-6ShFyoBtGx.JPG Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kabar buruk harus didapat Barcelona lantaran dua pemain andalannya, Gerard Pique dan Sergi Roberto mengalami cedera. Sial bagi Blaugrana, kedua pemain tersebut kini harus menepi dari lapangan hijau setidaknya selama dua bulan ke depan.

Cedera yang didapat oleh Pique dan Sergi Roberto tersebut mereka peroleh di pertandingan melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang dimainkan Minggu 22 November. Selain kehilangan dua pemain, dalam pertandingan tersebut Barca juga kalah 0-1 dari Atletico.

Pique sendiri kedapatan menitikan air mata saat berjalan tertatih-tatih ketika meninggalkan lapangan permainan kemarin. Ia langsung ditarik keluar pada menit ke-62 setelah merasakan kesakitan usai bertabrakan dengan Angel Correa.

Baca juga: Barcelona Alami Start Terburuk di Liga Spanyol dalam 25 Tahun Terakhir

Gerard Pique

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Barcelona, Pique disebut mengalami cedera di bagian ligamen dan lutut. Karena cederanya ini, diyakini bek berkebangsaan Spanyol itu harus beristirahat selama tiga hingga enam bulan.

“Tes dilakukan pada hari Minggu ini. Pique telah menunjukkan bahwa ia mengalami keseleo tingkat 3 di ligamen lateral internal dan cedera parsial pada ligamentum cruciatum anterior di lutut kanannya. Evolusi cedera akan menentukan ketersediaannya,” tulis pernyataan Barcelona.

Sementara itu, Sergi Roberto mengalami cedera di bagian otot paha. Pihak klub telah mengokofirmasi bahwa pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek kanan maupun gelandang tengah tersebut harus beristirahat selama dua bulan.

“Tes dilakukan hari Minggu ini. Sergi Roberto telah menunjukkan bahwa ia mengalami ruptur pada rektus femoralis di paha kanannya. Perkiraan waktu dia akan menepi adalah dua bulan,” tulis pernyataan Blaugrana.

Cederanya para pemain Barca tersebut tentu semakin memperburuk keadaan. Sebab, saat ini tim besutan Ronald Koeman tersebut tengah mengalami kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Spanyol.

Barcelona

Dari delapan pertandingan yang telah dimainkan, Blaugrana baru mencatatkan tiga kemenangan. Sebanyak dua laga mereka akhiri dengan skor imbang dan tiga lainnya kekalahan.

Karena hal itu, Barca pun kini tersesat di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 11 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal 12 angka dari Real Sociedad yang menempati posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini