Barcelona Mulai Jarang Menang, Koeman Coba Beri Penjelasan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 46 2313825 barcelona-mulai-jarang-menang-koeman-coba-beri-penjelasan-4aSPV0mlZA.jpg Ekspresi Griezmann di laga Atletico vs Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

MADRID Barcelona lagi-lagi meraih hasil buruk di kompetisi Liga Spanyol 2020-2021. Terbaru pasukan Ronald Koeman itu menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid pada laga yang berlangsung Minggu (22/11/2020) dini hari WIB tadi.

Dengan kekalahan itu, maka dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol musim ini, Barcelona hanya baru merasakan satu kemenangan. Tiga laga sisanya berakhir dengan kekalahan dan satu lagi berakhir imbang.

Tentu hasil itu sangatlah mengecewakan untuk tim sekelas Barcelona. Dari total delapan laga yang sudah dimainkan Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021, Blaugrana pun hanya bisa mengoleksi 11 poin saja, sehingga membuat mereka tertahan di peringkat ke-10 pada klasemen kompetisi tersebut.

Baca Juga: Jadi Biang Kerok Kekalahan Barcelona, Koeman Marah-Marah kepada Ter Stegen

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Kegagalan Barcelona dalam memperlihatkan penampilan yang baik itu pun langsung membuat sang pelatih, Ronald Koeman menjadi pihak yang paling sering disalahkan. Koeman pun mengakui kesalahannya tersebut.

Koeman mengakui semua adalah tanggung jawabnya untuk membuat Barcelona meraih hasil manis di musim ini. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tak bisa sendirian untuk membuat Barcelona bermain baik.

Koeman menyebut membutuhkan bantuan dari para pemain Barcelona agar dapat membuat tim tersebut meraih hasil yang positif. Sebab itulah pelatih asal Belanda itu berharap para pemain Barcelona bisa terus memperbaiki diri, baik dari sisi pertahanan maupun penyerangan.

“Seperti pelatih mana pun, saya jelas bertanggung jawab. Kami tahu bahwa kami harus meningkatkan hasil dan kami harus mempercayai para pemain yang saya miliki. Kami harus meningkatkan (kualitas) dalam serangan dan pertahanan. Kami tahu bahwa kami harus terus memenangkan pertandingan,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Minggu (22/11/2020).

Untuk masalah kekalahan 0-1 yang baru saja dialami Barcelona, Koeman melihat sebenarnya Lionel Messi dan kawan-kawan sudah bermain sangat baik. Ia melihat ada beberapa peluang tercipta untuk membuat timnya unggul dari Atletico.

Akan tetapi, Koeman mengakui pertahanan Atletico sangatlah luar biasa. Alhasil, upaya Barcelona untuk mencetak gol pun selalu gagal. Ia pun berharap kekalahan dari Atletico tak terulang lagi di pertandingan Barcelona selanjutnya.

“Para pemain sebenarnya sudah bekerja dengan baik, namun kami jelas menginginkan hasil yang lebih baik. Pada prinsipnya kami sudah melakukan yang terbaik (di laga melawan Atletico),” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.

"Kami sempat memiliki dua peluang yang sangat jelas untuk menyamakan kedudukan. Tapi Itu selalu sulit, kami tahu bahwa Atletico bertahan dengan sangat baik. Gol (yang dibuat Atletico) adalah kesalahan kami, tu tidak bagus dan itu tidak boleh terjadi (lagi)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini