Jadi Biang Kerok Kekalahan Barcelona, Koeman Marah-Marah kepada Ter Stegen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 46 2313822 jadi-biang-kerok-kekalahan-barcelona-koeman-marah-marah-kepada-ter-stegen-8Zrw1mVd8D.JPG Momen Ter Stegen digocek Carrasco di laga Atletico vs Barcelona. (Foto: Reuters)

MADRID Barcelona harus menelan pil pahit saat bersua Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB tadi. Sebab dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano itu, Barcelona harus mengakui kehebatan Atletico dengan kalah 0-1.

Hasil itu jelas sangat mengecewakan untuk Barcelona mengingat Lionel Messi dan kawan-kawan sangat membutuhkan tiga poin agar dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol.

Akan tetapi, nyatanya Barcelona justru sangat kesulitan menghadapi pasukan Diego Simeone tersebut. Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Barcelona Kalah, Pique dan Sergi Roberto Cedera

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Terlebih Koeman sangat kecewa dan marah kepada kiper Barcelona, yakni Marc-Andre ter Stegen. Sebab gol semata wayang yang diciptakan Atletico oleh Yannick Carrasco di menit 45+3 bisa terjadi karena blunder yang dilakukan oleh kiper asal Jerman tersebut.

Sewaktu gol Atletico tercipta, Ter Stegen berada terlalu jauh dari gawangnya. Sebenarnya Ter Stegen terlihat ingin langsung memotong serangan balik dari Atletico, karena itu ia pun berlari ke depan dan menjauhi gawangnya.

Akan tetapi, Carrasco dengan lihai mampu mengecoh Ter Stegen dan melewati kiper berusia 28 tahun tersebut. Setelah melewati Ter Stegen, Carrasco dengan yakin langsung melesatkan bola ke gawang yang tanpa kawalan tersebut.

Menurut Koeman, seharusnya tim sebesar Barcelona tak pernah kebobolan dengan cara seperti itu. Apalagi gol tersebut tercipta di menit-menit akhir ketika babak pertama ingin usai.

Tentunya Koeman merasa bila gol Carrasco itu tidak tercipta di babak pertama, mungkin jalannya babak kedua akan berbeda. Karena itulah Koeman pun sangat menyesali perbuatan Ter Stegen yang terlalu jauh meninggalkan gawang yang seharusnya ia jaga baik-baik.

“Kami bermain baik di babak pertama. Namun, tim seperti Barcelona seharusnya tidak kebobolan dengan cara seperti, kemasukan gol di menit 47 lebih seperti yang telah kami lakukan,” ungkap Koeman, dikutip dari Marca, Minggu (22/11/2020).

Gara-gara kekalahan itu, kini Barcelona semakin terjerembab di peringkat ke-10 pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Selain kekalahan, Barcelona juga tertimpa sial karena dua pemainnya, yakni Gerard Pique dan Sergi Roberto dikabarkan mengalami cedera pasca pertandingan melawan Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini