Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Barcelona Kalah, Pique dan Sergi Roberto Cedera

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 46 2313813 sudah-jatuh-tertimpa-tangga-barcelona-kalah-pique-dan-sergi-roberto-cedera-8LBUQyCU6t.JPG Lionel Messi bersama para pemain Atletico Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Barcelona harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-1 dari Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Sialnya, Barca tidak hanya kalah, tapi dua orang pemain mereka mengalami cedera.

Kedua pemain tersebut adalah Gerard Pique dan Sergi Roberto. Pique bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-62. Ia digantikan oleh Sergino Dest. Sedangkan Sergi Roberto baru didapati cedera di pengujung laga.

Menanggapi situasi ini, Pelatih Barca, Ronald Koeman, mengaku khawatir. Sebab, cederanya dua pemain tersebut membuat Blaugrana mengalami krisis di sector pertahanan.

Baca juga: Gemilang Lawan Cagliari, Pirlo Minta Juventus Terus Dominasi Pertandingan

Gerard Pique

Sebelum ini, Barca sempat mengandalkan pemain muda mereka Ronald Araujo, untuk menambal posisi di jantung pertahanan. Kendati demikian, saat ini Araujo mengalami cedera dan masih belum pulih 100 persen.

“Cedera Pique dan Sergi Roberto mengkhawatirkan saya. Kami berharap dapat melihat hasilnya setelah besok untuk mengetahui berapa lama mereka akan menepi," ujar Koeman, dinukil dari Barca Blaugranes, Minggu (22/11/2020).

“Saya khawatir tentang cedera Pique dan Roberto. Kita akan melihat hasil tesnya besok. Araujo berlatih secara individu, dan tidak akan tersedia minggu ini,” lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Kekalahan dari Atletico tersebut membuat Barca kini baru sekali meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol 2020-2021. Tak ayal, kini Blaugrana terjerembab di posisi ke-10 klasemen sementara dengan perolehan 11 poin.

Mengenai hasil minor ini, Koeman mengaku dirinya yang akan bertanggung. Namun, menurutnya Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mencoba menampilkan permainan terbaik di pertandingan melawan Atletico semalam.

Atletico Madrid vs Barcelona

“Seperti setiap pelatih, saya yang bertanggung jawab. Saya tahu kami harus meningkat dan tetap percaya pada para pemain, dan kami sedang bekerja untuk itu,” jelas Koeman.

“Saya menempatkan pemain terbaik di lapangan, dan saya pikir mereka memberikan semua yang mereka miliki. Saya senang dengan upaya para pemain, Anda tidak bisa mengkritik itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini