Juventus vs Cagliari, Pirlo: Masa Adaptasi Bianconeri Sudah Berakhir

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 47 2313463 juventus-vs-cagliari-pirlo-masa-adaptasi-bianconeri-sudah-berakhir-YvO9hY1Sxe.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menekankan bahwa masa adaptasi Bianconeri –julukan Juventus– pada musim 2020-2021 sudah berakhir. Dia pun meminta para pemain Juventus tampil maksimal saat melawan Cagliari di Liga Italia 2020-2021.

Para pemaiin Juventus memang tengah beradaptasi dengan Pirlo dan begitu pun sebaliknya pada awal musim ini. Sebab, Pirlo baru ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri sebelum kompetisi musim ini digelar.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pirlo punya ide permainan, yang berbeda dari Sarri, sehingga para pemain Juventus harus beradaptasi terlebih dahulu. Setelah melalui 10 pertandingan dengan torehan lima kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kekalahan, Pirlo menilai sudah waktunya bagi Juventus untuk bangun dan memulai kompetisi.

Pirlo mau para pemain asuhannya mengambil poin penuh dari pertandingan kontra Cagliari. Peluang Juventus untuk mengalahkan Cagliari cukup besar karena pertandingan akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Trincao Sarankan Messi Bersatu dengan Ronaldo jika Ingin Pergi dari Barcelona

“Ini adalah pertandingan fundamental. Kami datang dari ketidakaktifan karena tim nasional (timnas), tetapi kami membutuhkannya (pertandingan kontra Cagliari) untuk pertumbuhan kami,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Sabtu (21/11/2020).

Pirlo tidak mau Juventus gagal merebut poin penuh dari Cagliari. Sebab, target Pirlo adalah Juventus menyapu bersih 10 pertandingan hingga Natal dengan kemenangan. Pirlo mau para pemain Juventus bermain dengan kekuatan besar demi meraih hasil terbaik.

“Sekarang, kejuaraan kami harus dimulai, periode adaptasi telah berakhir, dan kami akan memiliki 10 pertandingan untuk dimainkan seolah-olah final hingga Natal. Mulai besok, saya ingin melihat semangat juang yang berbeda. Bermain dengan kekuatan besar untuk mencapai hasil,” tuturnya.

Pirlo tahu tidak akan mudah untuk mengalahkan Cagliari. Menurut Pirlo, Cagliari memiliki pemain bagus dan berpengalaman, baik di lini tengah maupun depan. Pirlo pun meminta para pemain Juventus untuk fokus pada diri sendiri dan mencoba memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Live Streaming Juventus vs Cagliari Bisa Disaksikan di RCTI+

“Mereka (Cagliari) memiliki pemain bagus dan berpengalaman, baik di lini tengah maupun depan. Ini akan menjadi pertandingan yang penting dan sulit,” ucapnya.

“Namun, kami tidak harus melihat hasilnya. Kami hanya fokus pada diri sendiri dan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” ujar juru taktik asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini