Liga Spanyol Siap jika Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 46 2311808 liga-spanyol-siap-jika-lionel-messi-pergi-dari-barcelona-kg7nxaUV4v.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, siap jika Lionel Messi pergi dari Barcelona pada akhir musim 2020-2021. Tebas menilai kepergian Messi sama, seperti waktu Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan Neymar Jr hengkang dari Barcelona.

Messi ingin hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Berbagai masalah internal serta penurunan prestasi Barcelona disinyalir menjadi penyebab utama Messi ingin berganti klub.

Lionel Messi (Foto: Reuters/Albert Gea)

Keinginan Messi pergi memicu perselisihan antara dirinya dengan Blaugrana –julukan Barcelona. Perselisihan itu berakar pada masalah harga transfer sang pemain.

Messi ingin pergi secara gratis tetapi Barcelona mengklaim setiap klub yang ingin beli La Pulga –julukan Messi– harus membayar klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (sekira Rp12,1 triliun). Perbedaan pandangan itu dikarenakan klausul khusus di kontrak Messi.

BACA JUGA: Utang Menumpuk, Javier Tebas Beberkan Kondisi Keuangan Barcelona

Klausul khusus dalam kontrak Messi membuat pemain asal Argentina itu bisa pergi secara gratis pada setiap akhir musim. Sementara itu, Barcelona menilai klausul itu telah kedaluwarsa pada 10 Juni lalu.

Jika berlanjut, perselisihan Messi dan Barcelona kemungkinan besar harus diselesaikan di pengadilan. Akan tetapi, Messi mengalah dengan tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada akhir musim 2020-2021. Setelah itu, Messi baru akan memutuskan masa depannya di Barcelona.

Tebas tahu bahwa Messi kemungkinan besar tidak berada di Liga Spanyol musim depan. Akan tetapi, dia tetap pede bahwa pamor Liga Spanyol tidak akan turun karena itu yang terjadi saat Ronaldo dan Neymar pergi.

“Kami lebih suka Messi bertahan di Liga Spanyol, tetapi Ronaldo dan Neymar pergi dan kami belum melihat adanya perbedaan. Kami siap (menghadapi kepergian Messi),” kata Tebas, mengutip dari Mirror, Rabu (18/11/2020).

BACA JUGA: Coba Bikin Lionel Messi Bertahan, Calon Presiden Barcelona Iming-imingi Jabatan

Manchester City adalah klub yang disebut sebagai pelabuhan baru Messi pada musim depan. Jika Messi bergabung ke Man City, dia bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola. Mereka pernah bekerja sama untuk Barcelona pada 2008-2012.

Tebas pun menyindir Man City yang mencoba mendapatkan Messi. Menurut Tebas, Man City melanggar aturan dalam perburuan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

“Tampaknya, satu-satunya klub di Liga Inggris yang berbicara tentang transfer Messi adalah Man City. Man City bersaing di luar aturan. Saya bukan satu-satunya yang mengatakan ini. Saya tidak terlalu khawatir tentang mereka (Man City). Saya telah mengkritik apa yang mereka lakukan berkali-kali. Melakukannya sekali lagi tidak ada bedanya,” ucap Tebas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini