Jika Ingin Kembali Juara Liga Champions, Barcelona Wajib Beli Penyerang Baru

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 261 2309364 jika-ingin-kembali-juara-liga-champions-barcelona-wajib-beli-penyerang-baru-bVzgL487O5.jpg Para pemain Barcelona (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Rivaldo memberikan sarannya kepada manajemen eks klubnya, Barcelona, jika ingin kembali menjuarai Liga Champions. Ya, Rivaldo menyarankan agar Barca bisa merekrut penyerang baru demi mempermudah mereka merealisasikan target tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca memang menjalani penurunan prestasi di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Ya, Barca sendiri terakhir kali merasakan manisnya gelar juara Liga Champions pada musim 2014-2015.

Terhitung sudah lima musim Barca tidak pernah lagi menjuarai Liga Champions. Bahkan pada musim lalu, Barca harus menelan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions.

Barcelona

Sementara di Liga Champions 2020-2021, kiprah Barca memang cukup menjanjikan. Ya, tim asuhan Ronald Koeman tersebut berhasil menjalani tiga pertandingan awal mereka di fase grup dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Baca Juga: Rivaldo Salut Lionel Messi Mau Duduk di Bangku Cadangan 

Dengan kondisi tersebut, Barca pun disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat peraih titel Liga Champions 2020-2021. Terlebih pesaing-pesaing terkuat mereka seperti Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) belum menunjukkan performa mengesankan.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Rivaldo terkait kans Barca memenangkan Liga Champions 2020-2021. Ya, Rivaldo mengaku masih menyimpan keraguan akan kualitas skuad Barca saat ini untuk bisa jadi jawara Liga Champions 2020-2021.

Maka dari itu, Rivaldo pun menyarankan agar manajemen Barca tetap berbenah dengan merekrut pemain anyar, terutama di pos lini serang mereka. Ya, Rivaldo berharap Barca merekrut penyerang baru, terlebih setelah Ansu Fati mengalami cedera dan berpotensi absen lama.

“Saya pikir Barcelona harus merekrut seseorang sebelum Ansu Fati cedera. Jadi sekarang saya merasa bahwa mereka wajib mendatangkan penyerang,” jelas Rivaldo, seperti dirangkum dari Marca, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Besar Kepala, Presiden Lyon Yakin Depay Takkan Pergi ke Barcelona

“Klub harus mencoba untuk merekrut satu atau dua penyerang baru, jika mereka ingin berjuang untuk menjuarai Liga Champions pada musim ini,” sambung pemain yang membawa tim nasional (Timnas) Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu.

“Koeman harus memiliki lebih banyak opsi dalam serangan untuk mengelola susunan pemain yang cukup menentukan dan kompetitif di pertandingan besar, dalam sejumlah pertandingan penting,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini