Bungkam Islandia Secara Dramatis, Hungaria Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2308797 bungkam-islandia-secara-dramatis-hungaria-melaju-ke-putaran-final-piala-eropa-2020-gngEptBQN6.jpg Timnas Hungaria vs Timnas Islandia (Foto: Bernadett Szabo/REUTERS)

BUDAPEST – Tim nasional (Timnas) Hungaria berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni partai final playoff path A Piala Eropa 2020. Menghadapi Islandia, Magyars –julukan Hungaria– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB, Hungaria memang tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Bahkan pada menit ke-11, Islandia berhasil membobol gawang mereka melalui aksi dari Gylfi Sigurdsson.

Berhasil unggul cepat, tidak lantas membuat Islandia mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Timnas Hungaria. Bahkan, Islandia hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-37. Namun kans yang didapat Islandia dari aksi Sigurdsson masih gagal membuahkan hasil.

Hungaria vs Islandia

Skor 1-0 untuk keunggulan Islandia atas Hungaria sendiri berhasil bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Hungaria yang dalam kondisi tertinggal coba bermain lebih menyerang. Alhasil, beberapa kans pun didapat Hungaria, meski gagal jadi gol.

Baca Juga: Dini Hari Nanti Diketahui 24 Negara yang Tampil di Piala Eropa 2020

Sementara itu, Islandia sendiri nampaknya belum puas dengan keunggulan mereka atas Hungaria. Ya, Islandia beberapa kali mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan mereka atas Hungaria pada laga ini. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Islandia berakhir sia-sia.

Pada saat pertandingan menyisahkan 10 menit lagi, Hungaria yang tidak ingin kehilangan kesempatan tampil di putaran final Piala Eropa 2020 semakin mengempur pertahanan Islandia. Namun rapatnya pertahanan Islandia membuat Hungaria kesulitan mencetak gol.

Upaya Hungaria untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-88. Adalah Loic Nego yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Islandia.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat kepercayaan diri Hungaria semakin meningkat. Bahkan di pengujung laga, Hungaria berhasil membalikkan keadaan setelah Dominik Szoboszlai mencetak gol melalui sepakan terukurnya.

Baca Juga: UEFA Berencana Pindahkan Piala Eropa 2020 ke Rusia 

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol lagi yang diciptakan kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Hungaria, berhasil memenangkan pertandingan melawan tamunya, Islandia.

Berkat kemenangan ini, Hungaria pun berhak melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Tim asuhan Marco Rossi tersebut menyusul Prancis, Portugal, dan Jerman yang sudah lebih dahulu tergabung di Grup F Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini