Mantan Agen Griezmann: Lionel Messi Bikin Rusak Barcelona!

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2307224 mantan-agen-griezmann-lionel-messi-bikin-rusak-barcelona-gLYvsPdfJZ.jpg Lionel Messi dinilai bikin rusak Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

PARIS – Mantan agen Antoine Griezmann, Eric Olhats, menilai Lionel Messi telah membuat rusak Barcelona. Sebab dalam pandangannya, Lionel Messi yang hanya berstatus pemain telah mengatur segalanya di tubuh Barcelona, bahkan untuk urusan transfer pemain sekalipun.

Olhats sebenarnya bahagia ketika mantan kliennya, Griezmann, diboyong Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Bahkan, saat itu Barcelona mengeluarkan uang hingga 120 juta euro (Rp1,99 triliun) untuk mendatangkan Griezmann.

Antoine Griezmann

(Griezmann belum menunjukkan potensi maksimal bersama Barcelona)

Hanya saja pada praktiknya, Griezmann kesulitan bersinar bersama Barcelona. Dari 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona pada 2019-2020, Griezmann hanya mengoleksi 15 gol.

Koleksi 15 gol jelas minim bagi ukuran pemain depan. Kapten Real Madrid yang beroperasi sebagai pemain belakang saja, Sergio Ramos, mampu mencetak 13 gol dari 44 laga bersama Madrid.

Olhats melihat, Griezmann gagal bersinar karena tidak mendapat dukungan maksimal dari Lionel Messi. Akibatnya, pemain-pemain Barcelona lainnya pun tidak memberikan dukungan maksimal kepada Griezmann yang berstatus top skor Piala Eropa 2016.

“Antoine (Griezmann) datang ketika Barcelona sedang berjuang. Di ssi lain, Messi juga dipandang sebagai segalanya. Bisa dibilang, Messi tidak menerima kedatangan Antoine dengan cukup baik,” kata Olhats mengutip dari Sport Witness, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA: Ronaldinho Sebut 3 Nama Pesepakbola yang Lebih Hebat ketimbang Messi, Ada Ronaldo

“Di mata saya, Messi menentukan siapa pemain yang didatangkan dan dijual Barcelona. Ada kanker di Barcelona dan itu jelas meninggalkan tanda,” lanjut Olhats.

“Barcelona klub yang sakit. Tahun lalu, Antoine tiba dan Messi sama sekali tidak berbicara dan mengoper bola kepadanya. Messi menghadirkan trauma kepada Antoine dan itu jelas meninggalkan bekas. Kemudian, presiden mengundurkan diri, sebelumnya Barcelona kalah 2-8 dari Bayern dan telah tiga kali berganti pelatih dalam kurun yang singkat. Kondisinya tidak baik,” kata Olhats.

Lionel Messi

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Menurut laporan media-media Inggris seperti Daily Telegraph, Lionel Messi akan menjalin prakontrak dengan Manchester City pada Januari 2021. Hal itu dilakukan Lionel Messi agar dapat pindah ke Manchester City secara gratis pada musim panas 2021.

Bahkan kabarnya pada musim dingin 2021, Barcelona akan menjual lima pemain mereka yakni Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Carles Alena, Junior Firpo dan Martin Braithwaite. Hal itu dilakukan Barcelona sebagai langkah menyelamatkan tim dari ancaman kebangkrutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini