Madrid Kembali Tertiban Sial, Usai Dikalahkan Valencia Kini Pemain Andalannya Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2306945 madrid-kembali-tertiban-sial-usai-dikalahkan-valencia-kini-pemain-andalannya-cedera-F5VFg11diH.jpg Pemain Real Madrid, Federico Valverde. (Foto: Twitter/fedevalverde)

MADRID – Kekalahan 1-4 yang didapatkan Real Madrid dari Valencia menjadi hasil yang sangat mengecewakan untuk klub berjuluk Los Blancos –julukan Madrid– tersebut. Namun, kekalahan di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 itu ternyata bukanlah kabar buruk terakhir yang akan didengarkan pendukung Madrid dalam waktu dekat ini.

Sebab pihak Madrid baru saja mengumumkan bahwa ada satu pemain andalan mereka, yakni Federico Valverde yang akan masuk ke dalam daftar pemain yang harus absen di laga selanjutnya dikarenakan cedera.

Cedera Valverde itu didapatkannya usai membela Madrid di laga kontra Valencia pada Senin 9 November 2020 dini hari WIB. Menurut laporan dari skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut, Valverde mengalami cedera di bagian kaki kanannya.

Baca Juga: Zidane Bingung Real Madrid Dihajar Valencia 1-4

“Usai mengikuti tes yang dilakukan pada pemain kami, Federico Valverde, oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan patah tulang pada tulang tibialis posterior di kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dilakukan,” bunyi pernyataan Madrid di laman resmi mereka, Selasa (10/11/2020).

Valverde pun diprediksi bakal absen dari pertandingan hingga satu bulan ke depan. Tentu hal itu menjadi kabar yang sangat buruk untuk Madrid yang dalam beberapa laga terakhir sangat membutuhkan peran dari gelandang asal Uruguay tersebut.

Terbukti dari banyaknya pertandingan yang dimainkan Valverde di awal musim 2020-2021 ini, di mana ia bisa dikatakan memegang peranan penting dalam kemenangan klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Valverde pun tak hanya handal dalam mengalirkan bola ke depan saja, namun ia pun kerap kali mencetak gol. Ia kini hanya tertinggal satu gol saja dari Karim Benzema yang menjadi pemain pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Spanyol 2020-2021 sejauh ini.

Hal itulah yang membuat kehilangan Valverde menjadi kesialan yang dirasakan Madrid berikutnya usai dipermalukan oleh Valencia. Dengan absennya Valverde, kemungkinan besar Zidane akan menurunkan Toni Kroos yang mulai kehilangan tempat di skuad utama Madrid.

Federico Valverde

Cederanya Valverde juga menambah daftar penggawa Madrid yang harus menepi dari lapangan karena sedang mengalami kondisi fisik yang kurang baik. Sampai saat ini masih ada beberapa pemain Madrid yang nyatanya masih absen karena mengalami cedera.

Sebut saja seperti Dani Carvajal, Eder Militao, Casemiro, Martin Odeegard, Eden Hazard, dan Alvaro Odriozola. Namun, untuk Odeegard dan Odriozola terlihat sudah mulai latihan dan diprediksi siap untuk laga Madrid selanjutnya, yakni saat melawan Villarreal di laga lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu 21 November 2020. Sementara Casemiro dan Hazard dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini