Ulah Empat Bek Real Madrid Berbuah Berkah untuk Valencia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 November 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 46 2306517 ulah-empat-bek-real-madrid-berbuah-berkah-untuk-valencia-tDT7ev19iI.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters/Juan Medina)

VALENCIA Real Madrid menelan pil pahit pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– kalah telak 1-4 dari Valencia di Stadion Mestalla, Senin (9/11/2020), dini hari WIB.

Kekalahan itu cukup menyakitkan bagi Madrid karena disebabkan eror yang dilakukan keempat bek Los Blancos. Lini pertahanan Madrid dalam pertandingan itu diisi Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Marcelo Vieira.

Raphael Varane (Foto: Reuters/Juan Medina)

Pertandingan awalnya berjalan baik untuk Madrid. Karim Benzema bahkan mampu membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-23. Sepakan jarak jauh Benzema tidak mampu diantisipasi oleh kiper Valencia, Jaume Domenech.

Namun, setelah itu, keadaan berubah untuk Madrid. Petaka untuk Madrid berawal dari handsball Vazquez pada menit ke-29. Lucas Soler, yang menjadi algojo, sempat gagal menuntaskan tugasnya dari titik putih. Bola muntah lalu disambut Yunus Musah menjadi gol.

BACA JUGA: Carlos Soler Paksa Real Madrid Takluk 1-4 di Markas Valencia

Namun, wasit memutuskan untuk mengulang penalti karena Musah masuk ke kotak penalti sebelum Soler menyepak bola. Soler pun mencetak gol dari titik putih pada kesempatan kedua ini. Kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-35.

Ketika babak pertama tinggal menyisakan dua menit, Varane mencetak gol bunuh diri. Upaya Varane menghalau umpan silang Maxi Gomez justru berbuah gol untuk Valencia. Madrid pun tertinggal 1-2 saat babak pertama berakhir.

Madrid semakin terpuruk pada babak kedua setelah Valencia mendapatkan penalti kedua pada menit ke-52. Penalti didapatkan Valencia setelah Marcelo melanggar Gomez di kotak terlarang. Soler, yang kembali menjadi algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik.

Harapan Madrid menyamakan kedudukan semakin kecil ketika Ramos melakukan handsball pada menit ke-61. Soler pun mencatatkan hanttrick dari titik putih pada menit ke-63. Madrid, yang mendominasi penguasaan bola, akhirnya kalah telak 1-4.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Villarreal Menang, Real Madrid Dibantai Valencia

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun mengakui bahwa pertahanan timnya sangat rapuh dalam pertandingan kontra Valencia. Menurut juru taktik asal Prancis itu, Madrid tidak bisa menemukan keseimbangan dalam permainan jika pertahanannya masih rapuh.

“Kami tahu harus lebih tangguh di pertahanan. Selalu seperti itu. Jika kami lebih tangguh dan bisa mencapai keseimbangan, kami tahu bahwa di lini serang kami punya pemain-pemain yang bisa jadi pembeda," kata Zidane, menyadur dari laman resmi Madrid, Senin (9/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini