Inter Belum Matang sehingga Wajar Kalah dari Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303835 inter-belum-matang-sehingga-wajar-kalah-dari-madrid-tocdhmXWZh.jpg Nicolo Barealla vs Real Madrid (Foto: Twitter/@Inter_en)

MADRID – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan perjalanan timnya untuk meraih kesuksesan masih panjang. Conte mengakui bahwa Inter belum matang sebagai tim sehingga memiliki beberapa kelemahan yang harus segera diatasi.

Skuad Inter sejatinya dipenuhi para pemain bintang sejak musim lalu. Akan tetapi, I Nerazzurri –julukan Inter– tetap kesulitan untuk meraih trofi. Inter mencapai final Liga Eropa musim lalu, tetapi gagal menjuarainya. Hal serupa juga terjadi di Liga Italia dan Coppa Italia.

Antonio Conte  (Foto: UEFA)

Inter diharapkan belajar dari kegagalan itu sehingga meraih hasil lebih baik pada musim 2020-2021. Akan tetapi, penampilan Inter hingga sekarang belum konsisten. Pasukan Conte bisa bermain bagus dan meraih kemenangan, tetapi itu tidak terjadi pada setiap pertandingan.

Kekalahan 2-3 dari Real Madrid pada pertandingan ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021 bisa menjadi contohnya. Nerazzurri bisa mengimbangi Madrid, tetapi hasil pertandingan tidak memihak mereka.

BACA JUGA: Detail Kecil Bikin Inter Tersungkur di Kandang Madrid

Inter tertinggal lebih dulu saat Achraf Hakim melakukan blunder pada menit ke-25. Operan Hakimi ke Samir Handanovic terlalu pelan sehingga bisa dimaksimalkan Karim Benzema untuk mencetak gol ke gawang Inter.

Keunggulan Madrid bertambah saat Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Sundulan Ramos dalam situasi sepak pojok membuat Handanovic harus memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang Inter.

Nerazzurri sempat mendapatkan harapan ketika Lautaro Martinez (35’) dan Ivan Perisic (68’) membuat kedudukan imbang 2-2. Akan tetapi, Rodrygo Goes (80’) mencatatkan namanya di papan skor untuk memberikan Madrid kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Inter pun belum meraih satu pun kemenangan di Liga Champions musim ini. Inter hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan sehingga terjerembab ke dasar klasemen sementara. Jika kehilangan poin lagi, Inter kemungkinan besar gugur di fase grup Liga Champions, seperti musim lalu.

BACA JUGA: Messi Dirumorkan ke Inter, Conte: Lebih Mudah Pindahkan Katedral Milano

Namun, Conte melihat permainan Inter berkembang ketimbang musim lalu. Meski begitu, ia mengakui bahwa hasil tiga pertandingan terakhir Inter di Grup B tidak menguntungkan mereka.

“Tidak ada jalan pintas menuju sukses. Inter sedang menjalani perjalanan mereka, proses mereka, dan telah berkembang pesat sejak pertandingan musim lalu di Liga Champions,” ujar Conte kepada Sky Sports, melansir dari Football Italia, Rabu (4/11/2020).

“Saya pikir langkah-langkah ini penting untuk memahami di mana dan bagaimana meningkatkannya. Pada saat yang sama, kami merasa sangat pahit, karena mempertimbangkan apa yang kami hasilkan dan cara kami bermain, hasil akhir-akhir ini tidak menguntungkan kami,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini