Detail Kecil Bikin Inter Tersungkur di Kandang Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 261 2303824 detail-kecil-bikin-inter-tersungkur-di-kandang-madrid-sIgJjYmTiq.jpg Sergio Ramos vs Inter Milan (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan detail kecil berperan besar dalam kekalahan 2-3 timnya dari Real Madrid pada pertandingan ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021. Meski begitu, Conte menyatakan Inter sejatinya layak meraih hasil lebih baik.

Inter telah berjuang keras dalam pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020), dini hari WIB tersebut. I Nerazzurri –julukan Inter– tertinggal dua gol lebih dulu, lalu menyamakan kedudukan sebelum kalah jelang pertandingan berakhir.

Antonio Conte (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Inter tertinggal lebih dulu saat Achraf Hakim melakukan blunder pada menit ke-25. Operan Hakimi ke Samir Handanovic terlalu pelan sehingga bisa dimaksimalkan Karim Benzema untuk mencetak gol ke gawang Inter.

Keunggulan Madrid bertambah saat Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Sundulan Ramos dalam situasi sepak pojok membuat Handanovic harus memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang Inter.

BACA JUGA: Inter Kalah 2-3 dari Madrid, Conte: Ini Nerazzurri Saya

Nerazzurri sempat mendapatkan harapan ketika Lautaro Martinez (35’) dan Ivan Perisic (68’) membuat kedudukan imbang 2-2. Akan tetapi, Rodrygo Goes (80’) mencatatkan namanya di papan skor untuk memberikan Madrid kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Kekalahan membuat Inter belum mencatatkan satu kemenangan pun di Liga Champions musim ini. Inter meraih hasil imbang pada dua pertandingan Grup B sebelumnya. Alhasil, Inter terjerembab ke dasar klasemen sementara dengan koleksi dua poin.

Inter wajib menyapu bersih tiga pertandingan tersisa di Grup B dengan kemenangan. Jika kehilangan poin lagi, Inter kemungkinan besar gugur di fase grup Liga Champions, seperti musim lalu.

Agar bisa menyapu bersih tiga pertandingan tersisa dengan kemenangan, Inter harus meningkatkan penampilannya. Nerazzurri tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun karena bisa mengakibatkan hasil negatif, seperti yang terjadi pada tiga pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Sergio Ramos Sudah Bikin 100 Gol untuk Real Madrid

“Kami kebobolan gol ketiga dan hasil akhir-akhir ini jelas tidak memberi para pemain apa yang pantas mereka dapatkan atas upaya mereka. Akan tetapi, ini membuktikan bahwa detail (kecil) dapat mengubah permainan,” ujar Conte kepada Sky Sports, melansir dari Football Italia, Rabu (4/11/2020).

Inter tidak punya waktu untuk meratapi kekalahan karena sudah ditunggu pertandingan lain di Liga Italia. Inter akan melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu 8 November 2020, malam WIB. Pertandingan itu diprediksi akan sulit untuk Inter sehingga Lautaro dan kawan-kawan harus tampil maksimal agar tidak menelan kekalahan kedua pada pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini