Usai Menanti 392 Hari, Hazard Akhirnya Cetak Gol Lagi untuk Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 46 2302193 usai-menanti-392-hari-hazard-akhirnya-cetak-gol-lagi-untuk-real-madrid-7L7Tx0r0RK.jpg Aksi Hazard di laga Madrid vs Huesca. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid sukses melibas Huesca dengan skor 4-1 di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 31 Oktober 2020 malam WIB kemarin. Kemenangan itu menjadi sangat spesial untuk Eden Hazard karena ia akhirnya masuk ke starting XI usai sebelumnya absen karena cedera.

Cedera memang telah menjadi masalah utama Hazard semenjak dibeli Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019 kemarin. Pemain asal Belgia itu lebih banyak absen ketimbang bermain untuk Madrid.

Laga melawan Huesca saja menjadi pertandingan ke-24 Hazard bersama Madrid di berbagai kompetisi. Jadi, kembali bermainnya Hazard di pertandingan Madrid vs Huesca menjadi momen yang membahagiakan untuk winger berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga: Berkat Hazard dan Benzema, Madrid Menang 4-1 atas Huesca

Kebahagian Hazard itu lantas semakin sempurna karena ia dapat mencetak gol untuk Madrid. Berawal dari menerima umpan Federico Valverde, Hazard yang berada di luar kotak penalti mencoba peruntungan untuk langsung melesatkan bola ke arah gawang Huesca.

Tak disangka tendangan kencang Hazard yang mengarah ke sisi gawang sebelah kanan dari sang kiper itu tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Huesca, Andres Fernandes. Hazard pun pada akhirnya kembali mencetak gol untuk Madrid.

Golnya ke gawang Huesca menjadi gol kedua Hazard selama berseragam Madrid. Gol pertama Hazard untuk Madrid tercipta ketika ia membantu Los Blancos menang 4-2 atas Granada di pekan kedelapan Liga Spanyol 2019-2020 pada Oktober 2019 kemarin.

Jadi, total Hazard harus menanti sekira 392 hari untuk dapat mencetak gol lagi untuk skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut. Waktu yang sangat lama tentunya, yang mana dikarenakan ia memang tak memiliki kesempatan yang banyak untuk dapat mencetak gol untuk klub tersebut.

“Eden Hazard telah mencetak gol keduanya untuk Real Madrid di semua kompetisi (dari 24 pertandingan). Gol pertama sejak Oktober 2019 saat melawan Granada di La Liga Spanyol (2019-2020), 392 hari yang lalu,” bunyi cuit @OptaJose, Minggu (1/11/2020).

Suasana laga Real Madrid vs Huesca

Cedera panjang serta cukup sering dialami Hazard membuat peluang pemain tersebut untuk membela Madrid menjadi sangat sedikit. Bayangkan saja, sudah semusim lebih Hazard bergabung Madrid, namun laga melawan Huesca merupakan pertandingan ke-24-nya bersama klub tersebut.

Tentu banyak yang berharap, terutama fans Madrid, gol ke gawang Huesca menjadi pembuka keran gol Hazard di Los Blancos. Sebab Hazard didatangkan dari Chelsea memang untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang pada musim panas 2018 telah terlebih dahulu meninggalkan Santiagp Bernabeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini