Ansu Fati Kena Hukuman dari Koeman saat Barcelona Kalahkan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 261 2301838 ansu-fati-kena-hukuman-dari-koeman-saat-barcelona-kalahkan-juventus-vIBQvDnhoT.jpg Ansu Fati di sesi latihan Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengistirahatkan Ansu Fati sejenak ketika timnya menghadapi Juventus di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 29 Oktober 2020. Keputusan Koeman menyimpan Fati di sebuah laga penting itu pun pada akhirnya membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Sebab Fati saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Kemampuan Fati jelas dibutuhkan Barcelona untuk memetik kemenangan dari tim sebesar Juventus. Untungnya, Barcelona tetap keluar menjadi pemenang usai melibas tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Fati yang baru diturunkan di menit 66 hanya dapat membantu memberikan Barcelona tendangan penalti lantaran dirinya dilanggar ketika pertandingan memasuki menit ke-90. Meski hanya bermain selama 24 menit saja, namun masuknya Fati membuat permainan Barcelona jauh lebih baik.

Ansu Fati

Hal tersebutlah yang membuat banyak pihak merasa heran mengapa Fati yang sedang bermain bagus itu dicadangkan. Ternyata menurut laporan Koeman, Fati pada saat itu sedang dihukum.

Koeman tepatnya menghukum Fati karena merasa pemain berusia 17 tahun itu kurang konsentrasi ketika berada di lapangan. Gara-gara mudah kehilangan konsentrasi, permainan Fati pun dinilai tak bisa memaksimal.

Koeman melihat Fati sering kali kehilangan bola karena tak bisa menjaga konsenstrasi dengan baik di tengah pertandingan. Jadi, ia mengistirahatkan Fati karena ingin membuat pemain mudanya tersebut bisa berkonstrasi dengan baik.

Jadi, Koeman bukan berarti ragu akan kemampuan Fati sehingga dicadangkan. Ia melakukan itu semua demi membuat pemain asal Spanyol tersebut bisa menjadi pesepakbola yang jauh lebih baik lagi.

“Saya akan menyarankan dia untuk terus bekerja dan berkembang. Kemarin (di laga Juventus vs Barcelona) saya berbicara dengannya tentang meningkatkan konsentrasinya. Kehilangan bolanya disebabkan oleh kurangnya konsentrasi, bukan kualitas,” kata Koeman, seperti disadur dari Marca, Sabtu (31/10/2020).

Ronald Koeman. Twitter/FCBarcelona

“Tentunya dia memiliki bakat, dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia memiliki potensi dan kami harus membantunya untuk berkembang. Dia harus berkonsentrasi untuk meningkatkan,” tambah Koeman.

Selanjutnya, Koeman akan kembali mengandalkan Fati di lini depan Barcelona. Ia berharap Fati dapat membantu Barcelona merebut kemenangan dari Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang mana akan berlangsung pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini