Man United Bantai Leipzig 5-0, Solskjaer Mulai Sesumbar

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301249 man-united-bantai-leipzig-5-0-solskjaer-mulai-sesumbar-CasSYETAXr.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai timnya telah membuktikan diri bisa konsisten tampil apik saat membantai RB Leipzig 5-0 dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions 2020-2021. Kemenangan itu menegaskan Man United telah berada di trek yang tepat.

Man United menjamu Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020), dini hari WIB. Man United sudah unggul 1-0 saat babak pertama baru berjalan 21 menit berkat aksi Mason Greenwood.

Man United (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

The Red Devils –julukan Man United– sempat kesulitan untuk menambah keunggulan, tetapi keadaan berubah saat Marcus Rashford masuk pada menit ke-63. Aksi Rashford membuat pertahanan Leipzig kalang kabut.

Pemain asal Inggris itu membawa Man United unggul 3-0 dengan golnya pada menit ke-74 dan 78. Anthony Martial menggenapkan keunggulan Man United dari titik putih pada menit ke-87. Jelang pertandingan berakhir, Rashford memastikan kemenangan Man United dengan golnya pada menit 90+2.

BACA JUGA: Man United Hajar Leipzig 5-0, Solskjaer: Kami Harus Kejam pada Tim Kuat

Kemenangan itu memperpanjang catatan apik Man United yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. The Red Devils meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Man United seakan menemukan kembali permainan terbaiknya, seperti pada paruh kedua musim lalu. Solskjaer pun mengakui bahwa Man United sempat tampil buruk pada awal musim ini karena kelelahan, tetapi sekarang telah kembali ke trek yang tepat.

“Kami meningkatkan konsistensi kami tentunya. Setiap pemain tahu dia harus bekerja keras dan menggali (kemampuannya lebih dalam). Itulah kuncinya. Tiba-tiba, kami berlari dan memiliki pemain yang lebih bugar, lebih kuat, dan lebih tajam,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Kamis (29/10/2020).

“Bagi saya, konsistensi itu sudah ada sejak Februari (paruh kedua musim lalu). Itu menjadi lebih baik dan lebih baik. Pertandingan pertama Liga Inggris sangat mengecewakan (kalah 1-3 dari Crystal Palace) dan ada situasi dengan kekalahan (1-6) dari Tottenham Hotspur,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

BACA JUGA: Man United Tampil Baik di Liga Champions, Rashford Justru Sedih

“Kami meraih (kemenangan) dan hari ini adalah penampilan dengan sikap yang hebat, kerja keras, dan kekompakan. Skuad dirotasi dan kami dalam kondisi sangat baik saat ini,” tuturnya.

Man United telah ditunggu pertandingan lainnya di Liga Inggris. The Red Devils akan melawan musuh bebuyutannya, Arsenal, pada pekan ketujuh. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Minggu 1 November 2020, malam WIB. Kemenangan adalah target utama Man United yang sedang dalam tren positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini