Man United Hajar Leipzig 5-0, Solskjaer: Kami Harus Kejam pada Tim Kuat

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 261 2301194 man-united-hajar-leipzig-5-0-solskjaer-kami-harus-kejam-pada-tim-kuat-qKH4ODcCvU.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan kemenangan telak 5-0 timnya atas RB Leipzig dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions 2020-2021. Solskjaer menyatakan Man United harus kejam saat melawan tim kuat seperti Leipzig.

Man United menjamu Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020), dini hari WIB. Banyak orang memprediksi pertandingan akan berjalan sulit untuk Man United karena Leipzig memiliki oraganisasi permainan dan serangan balik mematikan.

Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford (Foto: Twitter/@ManUtd)

Namun, Man United membalikkan prediksi banyak orang. Pasukan Solskjaer itu bermain apik guna membuat Leipzig bertekuk lutut. Man United bahkan sudah unggul 1-0 saat babak pertama baru berjalan 21 menit berkat aksi Mason Greenwood.

The Red Devils –julukan Man United– sempat kesulitan untuk menambah keunggulan, tetapi keadaan berubah saat Marcus Rashford masuk pada menit ke-63. Aksi Rashford membuat pertahanan Leipzig kalang kabut.

BACA JUGA: Tak Terima Dibantai 0-5, Leipzig Siap Balas Man United di Pertemuan Kedua

Pemain asal Inggris itu membawa Man United unggul 3-0 dengan golnya pada menit ke-74 dan 78. Anthony Martial menggenapkan keunggulan Man United dari titik putih pada menit ke-87. Jelang pertandingan berakhir, Rashford memastikan kemenangan Man United dengan golnya pada menit 90+2.

Penampilan impresif Man United membuat Solskjaer puas. Ia menilai Man United bermain apik dengan memaksimalkan setiap peluang saat melawan Leipzig yang merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu.

“Kami harus (kejam) dalam pertandingan seperti ini. Anda bermain melawan semifinalis Liga Champions musim lalu, yang selesai beberapa bulan yang lalu, dan Anda tidak akan mendapatkan terlalu banyak peluang,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Kamis (29/10/2020).

“Jika Anda mendapatkan satu atau dua gol, tentu saja mereka akan bermain terbuka dan meninggalkan ruang di pertahanan. Kami telah bekerja keras untuk setiap gol-gol itu,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemain Leipzig Ini Kehabisan Kata Usai Dibantai Man United di Liga Champions

Kemenangan membuat Man United kukuh di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin. Jika bisa meraih empat poin lagi, Man United kemungkinan besar akan lolos ke fase gugur.

Namun, sebelum memikirkan pertandingan Liga Champions selanjutnya, Man United harus mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris. Sebab, Man United akan melawan musuh bebuyutannya, Arsenal, pada pekan ketujuh. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Minggu 1 November 2020, malam WIB. Kemenangan adalah target utama Man United yang sedang dalam tren positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini