5 Pesepakbola Paling Mahal saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp4,5 Triliun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299604 5-pesepakbola-paling-mahal-saat-ini-nomor-1-tembus-rp4-5-triliun-ZlSsmI6Sou.jpg Marcus Rashford. (Foto/Man United)

Penelitan Pusat Penelitian Studi Olahraga (CIES) telah merilis penelitian pemain termahal 2020. Nama penyerang Paris Saint-Germain (PSG) keluar diurutan pertama.

Penelitian tersebut menggunakan sistem algoritma dengan mempertimbangkan segala jenis faktor termasuk usia, posisi. Selain itu daftar pemain termahal berdasarkan prediksi ketertarikan klub-klub lain, serta level ekonomi dari klub yang saat ini dibela.

Berikut lima pemain termahal veris CIES:

5. Marcus Rashford - Manchester United, 152 juta euro (sekira Rp2,6 triliun)

Marcus Rashford saat ini berusia 22 tahun. Dia adalah pemain kelahiran Manchester dan lulusan akademi Man United.

Foto/UEFA

Rashford memiliki kecepatan saat menggiring bola dan bisa bermain sebagai penyerang sayap ataupun tengah. Pada musim lalu, dia mencetak 22 gol di semua kompetisi

4. Trent Alexander-Arnold - Liverpool, 171 euro (sekira Rp2,9 triliun)

Sama seperti Rasford, Alexander-Arnold pemuda berusia 22 tahun. Dia kelahiran Liverpool dan pemain asli akademi Liverpool.

Foto/FA

Alexander-Arnold merupakan fullback yang mengisi kanan Liverpool. Kemampuan dia memiliki kecepatan serta lihai dalam mengiriman umpan. Pada musim lalu dia mencetak 15 assist di semua kompetisi.

3. Jadon Sancho – Borussia Dortmund, 179 juta euro (sekira Rp3,1 triliun)

Pemain asal Inggris ini awalnya merupakan pemain Manchester City. Pemain berusia 20 tahun tersebut pindah ke Borussia Dortmund saat usianya 17 tahun.

 Foto/Twitter

Selama tiga musim membela Dortmund, permainan Sancho berkembang baik. Dia mencetak 35 gol dan 46 assist.

Sancho memiliki kemampuan bermain di posisi sayap kanan, kiri atauun tengah. Dia memiliki kelincahan yang dipadu dengan kecepatannya menerobos lawan.

2. Raheem Sterling – Manchester City,k 194 juta euro (sekira Rp3,3 triliun)

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan andalan di posisi sayap kiri penyerangan Man City asuhan Pep Guardiola. Sterling memiliki kemampuan bergerak dari sayap lalu menusuk ke dalam.

Foto/FA

Pada musim lalu, pemain Timnas Inggris ini bermain apik. Dia telah mencetak 31 gol dan 10 asisst di semua komptisi.

1. Kylian Mbappe – Paris Saint Germain, 259 juta euro (sekira Rp4,5 triliun)

CIES menempatkan Mbappe sebagai pemain termahal 2020. Pemain berusia 21 tahun ini telah meraih gelar Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas Prancis).

Foto/UEFA

Mbappe biasa beroperasi di sektor kiri penyerangan PSG. Namun, dia bisa bermain di kanan atau sebagai penyerang tengah.

Pada musim lalu dia mencetak 30 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi. Bahkan dia bisa mencetak gol lebih banyak anda Liga Prancis tidak dihentikan karena pandemi virus corona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini